Sejumlah Koalisi Sumut Desak Pemkab Nias Utara Segera Keluarkan SK Kepada 50 CPNSD Formasi Tahun 2009

Thursday, August 5, 2010
By nias

Medan – Sejumlah koalisi LSM Sumut, mendesak Pemkab Nias Utara untuk segera mengeluarkan SK dan NIP 50 CPNSD yang telah ditetapkan lulus formasi tahun 2009 berdasarkan keputusan Bupati Nias Utara Nomor:800/22/K/2009. Hal tersebut seperti yang dialami Eka Sriwina Ziliwu dan Hardiaman Zebua, yang telah ditetapkan lulus namun belum menerima SK dan NIP, sementara rekan mereka 273 CPNSD formasi tahun 2009 telah mendapatkan SK dan NIP.

Demikian dikatakan, Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Ekonomi Lemah (LPMEL), Saroli Giawa SE, Ketua Presidium Forum Demokrasi Pemantau Pembangunan Kepulauan Nias (Fordeppen) Christian Telaumbanua dan Ketua Umum Forum Mahasiswa Pemuda Kepulauan Nias (Formappnis) Fakha Telaumbanua SPd, SH di Medan, Rabu (4/8).

Ketua Umum LPMEL Saroli Giawa SE, mendesak Pemkab Nias Utara dan BKN Regional VI untuk sesegera mungkin mengeluarkan SK dan memproses calon CPNSD Nias Utara formasi tahun 2009, agar para calon CPNSD yang telah ditetapkan lulus dapat menikmati arti dari pemekaran/otonomi daerah.

Menurut Saroli yang juga wakil ketua DPD PNI Sumut kordinator wilayah kepuluan Nias yang ditemui di kantor DPRD Sumut, tujuan pemekaran daerah pada intinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dari berbagai sudut termasuk bagi 50 CPNSD yang telah dinyatakan lulus, untuk menikmati kebutuhan hidupnya.

Pemekaran bukan untuk merugikan masyarakat tetapi meningkatkan hidupnya. Untuk itu ia mengharapkan kepada Kapolda Sumut untuk mengusut tuntas proses CPNSD di Kabupaten Nias Utara.

Hal senada juga dikatakan Ketua Presidium Fordeppen, Christian Telaumbanua, agar para mantan Pjs Bupati Nias Utara dan BKD Nias Utara, yang selama ini menangani CPNSD formasi tahun 2009 jangan menyakiti atau mengobok-obok CPNSD yang sudah lulus.

Ketum Formappnis Sumut Fakha Telaumbanua didampingi Sekum Eliezeri Waruwu di Mapolda Sumut, terkait dengan kasus CPNSD di Kepulauan Nias seperti Nias Utara, Nias Barat, Nias dan Kota Gunung Sitoli, mendesak pihak Polda Sumut untuk mengusut tuntas kasus-kasus tersebut. Dalam hal ini pihaknya yakin Kapolda Sumut, Irjen Pol Oegroseno SH mampu mengusut kasus tersebut.

Sebagai putra Nias Utara, meminta agar BKN Regional VI dalam mengeluarkan NIP CPNSD Nias Utara lebih transfaran dan jangan terkesan tebang pilih, dan kepada Pemkab Nias Utara memproses pengeluaran NIP kepada 50 orang yang telah dinyatakan lulus.
Sementara anggota DPRD Sumut dari komisi A, Suasana Daeli SH yang dihubungi melalui telepon selulernya, meminta BKN Regional VI Sumut untuk memproses dan mengeluarkan NIP 50 orang CPNSD di Kabupaten Nias Utara untuk Formasi tahun 2009 secara transparan, agar jangan terjadi keresahan di tengah-tengah masyarakat Nias Utara. (SIB, 5 Agustus 2010)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

August 2010
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031