Ratusan Warga Nias Se-Jabodetabek Rayakan Natal Bersama

Sunday, January 23, 2011
By susuwongi

JAKARTA, Nias Online – Bertempat di auditorium BPPT Jakarta, ratusan warga Nias se-Jabodetabek merayakan Natal 25 Desember 2010 dan Tahun Baru 1 Januari 2011. Perayaan dengan tema “Membangun Dalam Damai” tersebut difasilitasi oleh Forum Komunikasi Niha Keriso Ono Niha (FKNO) pada Sabtu (22/1/2011) malam tersebut berlangsung meriah.

Khotbah Natal pada perayaan itu dilayani oleh Pdt. Dr. Poltak YP Sibarani tersebut, MA, M. Th, dengan bintang tamu penyanyi lagu-lagu rohani Nindy Ellyse. Acara itu juga diramaikan dengan penampilan beberapa vocal group dan koor peserta lomba yang diadakan panitia pada akhir tahun lalu. Sedangkan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro yang semula dijadwalkan menghadiri acara itu dan menyampaikan kata sambutan, hingga akhir acara tidak tampak hadir di tempat acara.

Menurut Ketua Umum Panitia Bakhtiar Gea, merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan sejak Oktober 2010. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya di antaranya, aksi donor darah dengan tema “Setetes Darah Bagi Sesama” dan perlombaan Vocal Group bagi Pemuda Gereja dan Organisasi masyarakat Nias se Jabodetabek.

Meramaikan acara itu, panitia juga menghadirkan atraksi budaya Nias. Yaitu, Tari Moyo, Tari Perang dan atraksi lompat batu. Khusus untuk Tari Perang dan atraksi lompat batu, panitia mendatangkan pemuda-pemuda asal Nias Selatan yang kebetulan sedang kuliah di Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Lembaga Pendidikan Widuri.

Entah karena faktor waktu acara Natal itu yang relatif terlambat, atau karena kurangnya publikasi, ruangan dengan dua lantai itu masih menyisakan banyak sekali kursi kosong. Padahal, bila sepertiga saja dari jumlah warga Nias di Jabodetabek menghadiri acara itu, ruangan tersebut akan sangat penuh. Meski begitu, acara yang ditutup dengan maena tersebut menjadi ajang temu kangen yang sangat berkesan. (EN)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

January 2011
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31