700 Ton Raskin Dikirim Ke Melabu NAD Via Pelabuhan Sibolga

Tuesday, March 6, 2007
By Berkat

Sibolga (SIB)

Sebanyak 700 ton Raskin (Beras Miskin, red) dari gudang Bulog Sibolga dikirim ke Melabu NAD via KM Karya Makmur dari Pelabuhan Sibolga, Sabtu (3/3). “Pasca tsunami pengiriman Raskin ke Melabu NAD dilakukan via jalur laut sebanyak 1400 ton setiap bulannya,” jelas Sub Kontraktor Angkutan H Busran Sinaga menjawab wartawan, Sabtu (3/3) di Pelabuhan Sibolga.

Menurutnya, pihaknya juga melayani pengangkutan Raskin ke Nias sebanyak 2000 ton dan Sinabang NAD 500 ton via jalur laut menggunakan kapal dari Pelabuhan Sibolga.

“Pengiriman dilakukan setiap bulan langsung ke gudang Bulog daerah setempat dan biasanya perjalanan memakan waktu 1 hingga 2 hari,” kata pemilik PT Samudera Nauli ini seraya menambahkan untuk setiap bongkar muat pihaknya menggunakan jasa buruh pelabuhan yang diberi upah Rp 7.800/ ton.

Ia berharap Bulog Propinsi tetap memberdayakan Pelabuhan Sibolga sebagai jalur pendistribusian Raskin ke NAD dan Nias guna menopang aktivitas perekonomian di kawasan Pantai Barat Sumatera Utara ini. “Kegiatan pengangkutan ini berdampak postif memicu perkembangan ekonomi dan aktivitas di Pelabuhan Sibolga ini,” katanya. (mps)

sumber dari : www.hariansib.com
tanggal : Mar 05, 2007 at 08:09 AM

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita