Pengurus Himpunan Masyarakat Tionghoa Nias Periode 2006-2008 Dilantik

Monday, March 5, 2007
By Berkat

Perayaan Tahun Baru Imlek Meriah

Medan, (Analisa)

Ketua umum Himpunan Masyarakat Tionghoa Nias Medan Sekitarnya Winteyanto meminta agar organisasi yang telah dibentuk ini tidak sekadar ada tetapi benar-benar berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada acara merayakan Imlek bersama Himpunan Masyarakat Tionghoa Nias Medan ke-II di Paramount Royal Ballroom Jalan Putri Merak Jingga, Sabtu (3/3) malam.

Harapan Winteyanto organisasi ini benar benar berfungsi dan bermanfaat seperti dibidang sosial, kebudayaan sehingga berguna bagi masyarakat Nias baik yang berada diperantauan.

Sementara ketua panitia perayaan Imlek bersama Rico Bruno Maslo kepada wartawan menyatakan latar belakang didirikan Himpunan Masyarakat Tionghoa Nias Medan Sekitarnya karena adanya rasa kebersamaan dalam perantauan di Medan dan rasa sosial budaya serta religi.

DAPAT TERALIN
Selain itu karena kurang adanya komunikasi antara sesama masyarakat Nias yang ada diperantauan dan dengan adanya perkumpulan ini diharapkan komunikasi masyarakat Nias yang ada di perantauan maupun dengan yang ada di Nias dapat terjalin dengan baik, katanya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Nias, Binahati B Baeha, Wakil Bupati Temazaro Harefa, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, H Harefa SH dan ketua persatuan masyarakat Nias (PMN) sekitarnya AKBP S Zebua.

Adapun pengurus Himpunan Masyarakat Tionghoa Nias Medan sekitarnya periode 2006-2008 yang dilantik Ketua Umum Winteyanto, Wakil Ketua Umum Eddy Lilien, Sekretaris Theresia Cuaca dan Bendahara Kiang Peng/Aman Cia dibantu seksi-seksi.

Sedangkan Koordinator untuk Gunung Sitoli Efendi Wong, Teluk Dalam Tomas/Yanto, Pulau Tello drg Molek, untuk Lahewa Samuel dan daerah Sirombu kordinatornya Kamto sedangkan Tebing Tinggi Johan/Kong Ham. (ir)

Sumber: Analisa Online
Tanggal : 05 Maret 2007

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita