Pasangan Martinus Lase-Aroni Zendratö Menangkan Pilkada Gunungsitoli

Thursday, February 10, 2011
By nias

Gunungsitoli, (Analisa) – Pasangan Drs Martinus Lase, M.SP dan Drs Aroni Zendratö (MADANI) menangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gunungsitoli, yang digelar 2 Pebruari 2011.

Pasangan ini dinyatakan menang telak mengungguli kedua rivalnya dengan raihan suara 27.162 atau 51 persen, disusul pasangan Drs Kemurnian-Temazaro Harefa (Murni-Zaro) 17.729 atau 34 persen, dan pasangan Leny Trisnady-Armansah Harefa SE (Lentera) 8.030 suara atau 15 persen.

Keputusan ini disampikan melalui sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dearah Kota Gunungsitoli, Selasa, (8/2) di Wisma Soliga Gunungsitoli dalam Surat Keputusan (SK) KPU Kota Gunungsitoli Nomor 04/ Kpts/KPU-K.GST.2011.

Kemenangan pasangan “MADANI” tersebut, setelah dilakukan rekapitulasi mulai dari PPS hingga tingkat KPU Kota Gunungsitoli, dinyatakan hampir tidak ditemukan permasalahan berarti. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Panwaslukada Kota Gunungsitoli, Asalman Telaumbanua pada sambutanya pada rapat pleno tersebut.

Ia mengakui, pihaknya telah berkerja maksimal dalam melakukan pengawasan, dan hampir tidak ditemukan kecurangan atau pelanggaran Pemilukada yang berarti.

Hal yang sama juga dikemukanan Kapolres Nias, AKBP Wawan Munawar, S.Ik M.Si. Dia mengatakan Pemilukada Kota Gunungsitoli cukup menggembirakan, karena berjalan dengan baik dan kondusif. Hal ini merupakan dukungan semua lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli.

“Pemilukada Kota Gunungsitoli terbaik se Sumatera Utara, bahkan bila mungkin jika hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota tidak ada permasalahan maka Pemilukada Kota Gunungsitoli memungkin menjadi Pemilukada terbaik se Indonesia”, kata Kapolres Nias.

Sementara Pj Walikota Gunungsitoli, Ir Lakhömizaro Zebua mengatakan, pihaknya telah menjalankan tugasnya untuk memfasilitasi Pemilukada Kota Gunungsitoli dengan baik dan kondusif.

Serta ia mengungkapkan hasil Pemilukada Kota Gunungsitoli yang berjalan kondusif tersebut akan segera dilaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara, dan Mendagri di Jakarata.

Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea dalam sambutanya mengatakan, Pemilukada Kota Gunungsitoli merupakan Pemilukada terbaik sepanjang pesta demokrasi di Kepulauan Nias.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada pimpinan tertinggi Polri untuk memberikan pengharagan terbaik kepada Kapolres Nias yang telah mengamankan dan mengawal tahapan demi tahapan Pemilukada Kota Gunungsitoli sehingga berjalan dengan baik dan kondusif.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Drs Aroli Hulu, MM didampingi empat anggota KPU lainya masing-masing, Hamdan Telaumbanua SH, Asli Zendratö SH, Arifin Telaumbanua SH, Drs Edizon Parlindungan Laoli, tahapan Pemilukada telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga rapat pleno penetapan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota pasangan Drs Martinus Lase, M.SP dan Drs Aroni Zendratö sudah sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Sebelumnya Ketua Pokja Hamdan Telaumbanua SH mengatakan, dalam pemiludaka Kota Gunungsitoli antusias masyarakat menggunakan hak pilihnya cukup tinggi, 81 997 pemilih yang terdaftar, 67 persen menggunakan hak pilihnya. (kap) (Sumber: www.analisa.daily.com – 10 February 2011)

8 Responses to “Pasangan Martinus Lase-Aroni Zendratö Menangkan Pilkada Gunungsitoli”

  1. 1
    Yusran Harefa (Ketua Ikatan Pelajar NU Nias) Says:

    Congratulations ….. buat MADANI yang telah memenangkan pertaruhan pada pesta demokrasi di kota Gunungsitoli…juga kepada KPU kota Gunungsitoli beserta jajaran, Panwaslu, Kapolres. dandim…penghargaaan sebesar-besarnya atas jeripayah dan dukungan, yang telah mengawal sehingga terlaksananya hasil pleno… pengumuman di KPU gunungsitoli…..moga pemenang mendapat Ridho dari Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT….selamat buat Madani…Good Blessing you…
    ikatan pelajar NU Nias beserta anggota..

    Yusran Harefa, SPdI
    K e t u a

    Catatan: Hindari menulis kata-kata dengan huruf besar (kapital) karena itu berarti ‘berteriak’. Redaksi telah memperbaiki hal ini. (Redaksi)

  2. 2
    satu zendrato Says:

    Pak wali/Wak Wali:
    Jangan bersandar pada kekuatan sendiri, carilah Kerajaan Tuhan dan Kebenarnnya maka hikmat dan bijaksana akan hadir dalam pemerintahan Bapak….
    Sudah terlalu banyak yang mengklaim diri sebagai Tim Sukses, yang pada muaranya cari untung ……
    Pak wali/Wak Wali:
    Tolong perhatikanlah pendidikan di Nias… sekali lagi buatkan kami satu perpustakaan umum…..
    Pak wali/Wak Wali:
    Buatlah kriteria mengangkat dan menurunkan pejabat. Selama ini pengangkatan pejabat berkriteria suka tidak suka, pendukung atau bukan pendukung. Terutama di sekolah: Jangan biarkan manusia-manusia pencari kekayaan menjadi kepala sekolah.

  3. 3
    Ir.Hatizaro Waruwu Says:

    Semua yang dibangun diatas Landasan yang benar maka semuanya akan menjadi baik kokoh dan bersahaja. Saya secara pribadi Mengucapkan Selamat kepada Bapak Martinus Lase dan Bapak Aroni Zendato (Wali kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli), saya mentan ketua DPC HIMNI Kab. Nias, sangat Bangga atas keberhasilan yang sudah dicapai. Melalui tulisan ini, saya mengharapkan agar memperhatikan Rumah Sakit Gunungsitoli sebagai bagian yang sangat penting untuk menjamin kesehatan masyarakat tetap prima dan baik, kami melihat apa yang terjadi selama ini dirumah sakit gunungsitoli banyak peralatan canggih sudah masuk tapi dalam hal MAITENANCE HOSPITAL MANAGEMENT kurang tidak diperhatikan. Misalnya Kalibrasi alat kesehatan, kualitas alat yang digunakan dan sistim pelayanan medik masih belum maksimal. Untuk itu kami siap memberi dukungan dalam Management Rumah sakit jikalau kami dibutuhkan, thanks.

  4. 4
    Ir.Hatizaro Waruwu Says:

    Semua yang dibangun diatas Landasan yang benar maka semuanya akan menjadi baik kokoh dan bersahaja. Saya secara pribadi Mengucapkan Selamat kepada Bapak Martinus Lase dan Bapak Aroni Zendato (Wali kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli), saya mantan ketua DPC HIMNI Kab. Nias, sangat Bangga atas keberhasilan yang sudah dicapai. Melalui tulisan ini, saya mengharapkan agar memperhatikan Rumah Sakit Gunungsitoli sebagai bagian yang sangat penting untuk menjamin kesehatan masyarakat tetap prima dan baik, kami melihat apa yang terjadi selama ini dirumah sakit gunungsitoli banyak peralatan canggih sudah masuk tapi dalam hal MAITENANCE HOSPITAL MANAGEMENT kurang/ tidak diperhatikan. Misalnya Kalibrasi alat kesehatan, kualitas alat yang digunakan dan sistim pelayanan medik masih belum maksimal. Untuk itu kami siap memberi dukungan dalam Management Rumah sakit jikalau kami dibutuhkan, thanks.

  5. 5
    Tony Giawa Says:

    Selamat buat bpk. Drs. Martinus Lase, M.SP dan Drs. Aroni Zendato, atas keberhasilannya dalam memenangkan pemilihan wali kota/wakil wali kota Gusit. God bless……………

  6. 6
    waris wau Says:

    Ini contoh dalam pesta demokrasi.antusias masyarakatpun sangat tinggi yang menjadikan pasangan yg terpilih,kokoh dan didukung penuh dalam menjalankan roda pemerintah ke depan.tanggung jawab adalah ibadah.demi rakyat Pak….!Selamat!!!!!

  7. 7
    Bezisokhi Dao Says:

    Selamat buat pasangan Madani, kiranya Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas sebagai Walikota-Wakil Walikota Gunungsitoli./sekali lagi Congratulation to you, God Bless Us…

  8. 8
    Andreas Lase Says:

    Selamat buat Walikota Gunung Sitoli yg baru, semoga dengan terpilihnya beliau dapat menjadi angin perubahan di kota Gunung Sitoli tercinta dengan rakyat yg semakin Maju yang dimulai dari MINDSET yang berubah.
    Harapan besar sedang diemban dan itu pula yg menjadi kekuatan agar Nias pada umumnya dan Gusit khususnya dapat dikenal keluar daerah Nias bahkan sampai Mancanegara.God bless you all…

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

February 2011
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28