Pegawai Honorer Sebelum 2006 Jadi CPNS Tahun Ini

Tuesday, September 20, 2011
By susuwongi

JAKARTA, NIASONLINE – Kabar baik bagi para pegawai honorer kategori I (digaji dari APBN/APBD) dan yang diangkat sebelum 2006. Tahun ini, sebanyak 67.000 pegawai honorer kategori itu akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini juga.

“Rancangan Peraturan Pemerintah (PP)nya sedang dibuat. Mungkin selesai dalam satu bulan ini,” ujar Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan usai memberi arahan dalam sosialisasi rancangan peraturan pemerintah tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS di Kemdagri, Jakarta, Selasa (20/9/2011).

Setelah penetapan PP yang merupakan perubahan kedua atas PP 48/2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS yang berakhir 2009 tersebut, maka realisasi penerimaan para pegawai honorer itu sudah bisa dilaksanakan.

Dia menjelaskan, PP baru diperlukan karena PP 48/2005 hanya mengakomodasi pengangkatan tenaga honorer kategori I sampai Desember 2009. Dia menuturkan, pemberkasan untuk penetapan nomor induk pegawai honorer ditargetkan selesai tahun ini.

Dia menambahkan, proses seleksi tenaga honorer kategori II (mendapat gaji bukan dari ABPN/APBD) akan dilakukan pada tahun 2012. Sedangkan untuk pegawai honorer yang diangkat pada 2006 sampai sekarang, tegas dia, tidak ada pengangkatan. Baru akan diakomodir dalam rancangan PP tentang Pegawai Tidak Tetap yang masih akan dibahas.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan penghentian sementara (moratorium) penerimaan PNS baru hingga akhir tahun depan. Namun, pegawai honorer kategori I dikecualikan dari kebijakan itu. Guru dan tenaga kesehatan juga masuk dalam perkecualian tersebut. (EN)

8 Responses to “Pegawai Honorer Sebelum 2006 Jadi CPNS Tahun Ini”

  1. 1
    ASLI Says:

    mantap bos………..

  2. 2
    Umbunasi Says:

    Trimksh buat PP Kemdagri, dalam rangka pengangkatan CPNS khususnya kpd para Honorer yang selama ini mengabdi dimasing-masing sklh, scr khusus sekolah didaerah terpencil yang masih jauh dari jangkauan pemerintah. Untuk itu kami sbagai masyarakat biasa yakin sepenuhnya kepada Pemerintah, baik daerah, propinsi, dan juga Pusat untuk meninjau sejauh mana pelaksanaan dilapangan, untuk menhindarai hal-hal yang tidak diinginkan alias “KKN” Dan kami jg berharap kepada calon PNS terpilih untuk menjadi saluan berkat bagi masyrakat, bangsa dan Negara, sebagaimana telah diberikan kesempatan kpd Para CPNS untuk menjadikan anak-anak generasi baru menjadi orang yang berguna bagi bangsa Indonesia, lewat sikap dan perbuatannya … Trimakasih, Yaahowu mbanuagu Fefu… Tuhan Yesus Memberkati.

  3. 3
    Etik Says:

    Jika diantara 67.000 honorer ternyata masih ada yg tdk terekrut(TMK)padahal sebenarnya ditinjau dari semua sarat mmg seharusnya (MK), gimana tuh, mana yg disalahkan ? Daerah kah ? Menpan?BKN? atau Pelaksana Verifikasi yg singkat itu ? ntar berbelit lagi nih, soalnya kami curiga, ada be2rapa alasan oknum mengatakan data ini dan itu tidak lengkap, kalo mau di MK kan bayarlah RP…, dan ternyata banyak yang bayar dan nilainya fantastis/org nya. untuk sebut nama itu tidak mungkin. karena menyangkut teman2 kami juga, entahlah…Apakah Manusia yg berkuasa atau Kuasa Allah. Kita lihat nanti…Sebelumnya kami mengucapkan Terimakasih Untuk Pemerintah diantaranya Menpan, BKN, DPR RI khusus Komisi II,VII dan x dan Presiden RI dan Team Verifikasi ke daerah kami sdh mewujudkan cita2 kami, walau terseret2. tapi sdh terjawab. Terimakasih.

  4. 4
    Etik Says:

    Jika diantara 67.000 honorer ternyata masih ada yg tdk terekrut(TMK)padahal sebenarnya ditinjau dari semua sarat mmg seharusnya (MK), gimana tuh, mana yg disalahkan ? Daerah kah ? Menpan?BKN? atau Pelaksana Verifikasi yg singkat itu ? ntar berbelit lagi nih, soalnya kami curiga, ada be2rapa alasan oknum mengatakan data ini dan itu tidak lengkap, kalo mau di MK kan bayarlah RP…, dan ternyata banyak yang bayar dan nilainya fantastis/org nya. untuk sebut nama itu tidak mungkin. karena menyangkut teman2 kami juga, entahlah…Apakah Manusia yg berkuasa atau Kuasa Allah. Kita lihat nanti…Sebelumnya kami mengucapkan Terimakasih Untuk Pemerintah diantaranya Menpan, BKN, DPR RI khusus Komisi II,VIII dan x dan Presiden RI dan Team Verifikasi ke daerah kami sdh mewujudkan cita2 kami, walau terseret2. tapi sdh terjawab. Terimakasih.

  5. 5
    nonitehe gulo Says:

    saya mohon kepada pemerintah untk pengangkatan honorer ini,supaya jangan ada KKN .di lakukan dengan jujur dan adil sehingga tidak ada tenaga honorer yang terlantar..yaahowu

  6. 6
    mado harefa Says:

    harus dengan jujur,,,kasihan honorer yg telah lama kerja

  7. 7
    vivi herlya Says:

    pak bagaimana nasib kami tenaga honot th 2006,,
    tolong perjuangkan

    terimakasih

  8. 8
    RIKO Says:

    bagaimana nasib kami sk th.2006 pak sampai skrg blm ada kesimpulan… tlog pikirkan nasib kami pak…
    karna ini masa depan kami..

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2011
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930