Bupati Nias Barat Minta Pemprovsu Bantu Tenaga Guru

Wednesday, September 14, 2011
By susuwongi

Medan, (Analisa). Bupati Nias Barat A Aroziduhu Gulo SH MH meminta kepada Pemprovsu untuk membantu kekurangan tenaga guru di daerah itu.

“Kekurangan tenaga pendidik tersebut terjadi hampir merata di setiap sekolah sesuai jenjang pendidikannya,” ungkap AA Gulo di Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 1-D Medan, Kamis (8/9).

Bupati A A Gulo yang didampingi Kadis Pendidikan Nias Barat Drs Mareti Waruwu, Kabid Sarana dan Prasarana Drs Yosafati Hia dalam kunjungannya di Dinas Pendidikan Provinsi Sumut yang diterima Kadisdiksu Drs Syaiful Syafri MM.

Hadir pada pertemuan tersebut antara lain, Kabid Dikdas Drs Henry Siregar MPd, Sekretaris Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Sumut Drs Chandra Silalahi MSi, Kasubag Umum Disdiksu Iwan Setiawan SE MPd dan Kasi TK/SD Muhammad Najib SE.

Oleh karena itu Bupati Gulo meminta dukungan Pemprovsu agar menyiapkan tenaga guru, sarana dan prasarana pendidikan sekaligus mengharapkan perhatian Pemprovsu baik yang berhubungan dengan ruangan kelas, meja dan kursi belajar, laboratorium dan perpustakaan sekolah.

Data guru

Dijelaskan, sesuai data di Nias Barat kini terdapat 103 gedung SD, 43 gedung SMP, 12 gedung SMA dan 12 gedung SMK, di setiap masing-masing jenjang sekolah hampir seluruhnya kekurangan guru. Untuk itu diharapkan peran serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumut agar bisa merealisasikan keinginan masyarakat di Nias Barat itu.

Menyikapi hal tersebut, Kadisdiksu Syaiful Syafri mengatakan, Pemprovsu menyambut baik perhatian Bupati Nias Barat itu terhadap mutu pendidikan sebagai upaya mengejar ketertinggalan dengan daerah lain di Sumut dalam rangka meningkatkan pendidikan di kabupaten tersebut.

Untuk mendukung pendidikan di Nias Barat, Kadisdiksu meminta agar Bupati A A Gulo dapat meningkatkan delapan standar pendidikan nasional baik yang berhubungan dengan sumber daya manusia (SDM), sarana maupun prasarana, kualitas pembelajaran.

Bupati Nias Barat hendaknya segera mengirimkan data yang otentik tentang pendidikan anak usia dini (PAUD), TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang menjadi bahan perencanaan Disdiksu dalam rangka merekomendasikan pendidikan di bidang sarana dan prasarana maupun peningkatan SDM guru di Nias Barat.

Diminta Manfaatkan Bos

Disamping itu pula tambah Syaiful, Bupati Nias Barat diminta betul-betul memanfaatkan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di daerahnya, penyaluran beasiswa miskin yang disalurkan oleh Pemprovsu, serta bantuan dana alokasi khusus (DAK) sehingga perwujudan ketertinggalan pendidikan di Nias Barat bisa dapat diminimalisir.

Sementara itu, Kadisdiksu juga perhatian BPAD Sumut yang ikut ambil bagian untuk mengembangkan perpustakaan sekolah di Nias Barat. Sehingga semua kebutuhan pendidikan di kabupaten tersebut dapat dipenuhi dan masyarakat dapat menikmati pendidikan yang layak dan bermutu. (rmd)

Sumber: Analisa Daily

2 Responses to “Bupati Nias Barat Minta Pemprovsu Bantu Tenaga Guru”

  1. 1
    Masa Eli Lahagu Says:

    Maju terus, pantang menyerah.
    mencari solusi untuk membangun Nisbar, Kami sllu mendukung mskpun skdar melalui doa…
    sukses untuk nisbar…

  2. 2
    imam a Says:

    saya dari penerbit buku-buku untuk perguruan tinggi,
    dimana tujuannya untuk meningkatkan daya saing pendidikan di nias.
    dan menambah koleksi buku-buku untuk badan arsip perpustakaan daerah nias.

    kami harap bapak/ibu bupati Nias dan kepala perpustakaan daerah nias berkenan menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan berbelanja buku-buku perguruan tinggi di penerbit kami yang mempunyai cabang di daerah Medan Sumatra utara.

    Tlp: 081264002821 ( imam a )
    marketing PT. RajaGrafindo Persada
    Medan.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2011
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930