Nias Online – Kalau Anda memiliki bakat dan latarbelakang pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) atau ilmu komputer, barangkali Anda salah seorang yang bisa mengisi lowongan baru di Google, perusahaan jasa penelusuran informasi di dunia maya. Tahun ini, Google akan menambah karyawannya sebanyak 6,000 orang di sulurh dunia. Hingga akhir tahun 2010 Google telah memiliki karyawan sebanyak 24,400 orang.

Google menambah karyawan untuk memperdalam penetrasinya pada bidang-bidang jasa mobile, periklanan dan aplikasi-aplikasi internet.

Sejak Google mengumumkan pembukaan lowongan baru, Google telah menerima sebanyak 75,000 surat lamaran hanya dalam kurun waktu satu minggu.

Dalam mencari bakat-bakat terbaik di bidang TI, perusahaan-perusahaan raksasa seperti Google, Facebook dan Apple. Dan menurut Majalah Fortune, Google merupakan salah satu perusahaan terbaik tempat bekerja di Amerika, meskipun posisinya melorot dari urutan 1 pada tahun 2008 menjadi urutan 4 sejak tahun 2009.

Dalam sebuah artikel berjudul: Help wanted: Google Hiring in 2011 di blog resmi Google, Alan Austace, Senior Vice President bidang Engineering and Reasearch di Google mengatakan perusahaannya mencari orang cakap dan kreatif di bidang ilmu komputer seperti “membuat sistem operasi berbasis web dari nol”, “mencari secara instan indeks dari 100 juta gigabite atau lebih”, dan “bahkan mengembangkan mobil-mobil yang bisa menyetir sendiri”.

Dari penelusuran di google.com/jobs, Nias Online tidak menemukan lowongan untuk Indonesia, namun terdapat lowongan di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Singapura, India, Hongkong, Korea dan Taiwan. Peminat dapat mencari infomrasi lebih lanjut di situs Google: http://google.com/jobs, atau http://www.google.com/intl/en/jobs/locations/ (brk/*)

Facebook Comments