Jalan Lintas Tengah Nias-Nias Barat Rusak Berat

Thursday, May 6, 2010
By borokoa

Medan – Jalan lintas tengah yang menghubungkan Kabupaten Nias dengan Kabupaten Nias Barat rusak berat. Setengah dari badan jalan longsor (amblas) sehingga menyulitkan bagi kendaraan untuk melintas.

Menurut Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar yang juga putra kelahiran Nias Sudirman Halawa, SH menegaskan bahwa jalan rusak tersebut harus segera ditangani. Kalau tidak, jalan penghubung lintas tengah ini tidak bisa dilalui dan bisa berimbas kepada aktivitas warga di sana.

“Letak jalan rusak tersebut ada di kilometer 28, sekitar Desa Hilli’Uso Kecamatan Lolofitu Moi,” paparnya.

Dengan kondisi jalan rusak, lanjutnya efek yang ditimbulkannya sangat banyak. Selain roda perekonomian terhambat, jalan penghubung tersebut juga akan berimbas kepada lumpuhnya transportasi dari lintas tengah.

“Kita sangat berharap agar instansi terkait segera turun dan mencarikan solusinya. Bukahkah lebih baik mencegah daripada harus rusak dulu semuanya baru di perbaiki,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman selama ini, kata Sudirman Halawa, jalan tersebut juga menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Nias dan Nias Barat karena merupakan jalur lintas tengah.

Ia menambahkan, pada musim reses nanti Sudirman Halawa bersama anggota DPRD Sumut yang berasal dari Nias akan turun untuk meninjau langsung beberapa hal yang menjadi persoalan masyarakat Nias.

Selain bertemu dengan konstituen, kata Halawa, mereka juga akan tetap melakukan komunikasi dengan masyarakat tentang apa-apa saja yang mereka harapkan ke depan. (www.analisadaily.com – 6 Mei 2010)

4 Responses to “Jalan Lintas Tengah Nias-Nias Barat Rusak Berat”

  1. 1
    Putra gaekhula Says:

    Kami sangat bangga dan mendukung itikad baik anggota DEWAN PILIHAN rAKYAT asalkan rencana itu benarbenar teralisasi jgn hanya menyenangkan hati pembaca dan pendengar saja,untuk reses di Daerah Pemilihan ,mendengar langsung jeritan rakyat kita .Bpk/Ibu Anggota Dewan terhormat : Usul saran dari kami bahwa, faktor kerusakan jalan Lintas Nias Tengah adalah .Pertama Kwalitas pengerjaan belum sesuai dg bestek,material tidak sesuai.Kedua ; Daerah daerah rawan longsor agar diberi larangan keras kepada warga,JANGAN MENEBANG POHON DIKIRI-KANAN JALAN.Apa bila warga belum juga memahami masih menebang pohon,merambah lahan kiri-kanan jalan “molau sinano gowi ” dicarilah solusinya .

  2. 2
    rennypebrica Says:

    jalan lintas adalah nadi bagi pertumbuhan perekonomian dan penghubung. semoga dapat dibenahi.
    kunjungi saya di Blog saya

  3. 3
    yulius halawa Says:

    terjadinya rusak jalan antara desa Lologafia dan desa Moi , dikarenakan kurang pengawasan dari Dinas PU Kabupaten NIAS, dan di duga juga ada kerjasama antara Kontraktor pelaksana dengan Dinas terkait, sehingga proyek tersebut Asal Jadi

  4. 4
    boy hulu Says:

    Kami berdoa bagi kalian pejabat, berbuatlah yang terbaik bagi NIAS sebab dibalik terkecilnya NIAS tersimpan banyak potensi yang dapat membuat nama NIAS yang terpencil menjadi berharga bagi INDONESIA khususnya dan dimata DUNIA pada umumnya….. NIAS BANGKIT!!! janganlah merasa rugi untuk berbuat yang terbaik karna Tuhan kan membalasnya (moroi khoda jumangeda)
    ya’ahowu

    Medan,03 Oktober 2011
    atas nama : ANAK NIAS

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

May 2010
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31