27 Juli, Organisasi Gerakan Pemuda Kepulauan Nias Dideklarasikan

Monday, July 22, 2013
By susuwongi

Logo GPKN

Logo GPKN

NIASONLINE, JAKARTA – Satu lagi organisasi kemasyarakatan warga Kepulauan Nias akan dideklarasikan. Organisasi tersebut adalah Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN).

Deklarasi akan digelar pada Sabtu, 27 Juli 2013 di Gedung Joang 45, Jl. Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat.

Acara tersebut akan berlangsung mulai pukul 15.00 wib sampai selesai dan terbuka untuk umum.

“Warga dari kepulauan Nias secara umum yang berdomisili di daerah Jabodetabek dan sekitarnya maupun para pemuda secara khusus diharapkan partisipasinya agar berkenan hadir untuk menyukseskan deklarasi organiasi pemuda berskala nasional ini” ujar Kris J. Mendrofa, salah satu pengurus DPP GPKN dalam rilis kepada Nias Online, dikutip Senin (22/7/2013).

Ketua Panitia Deklarasi Kesatuan Laia mengatakan, acara itu akan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Nias di Jakarta. Para kepala daerah di Kepulauan Nias juga diundang menghadiri acara deklarasi itu.

“Pelantikan pengurus DPP GPKN akan dilakukan oleh tokoh masyarakat Nias di Jakarta,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum GKPN Tobias Duha menjelaskan, pelantikan pengurus organisasinya berbeda dengan kebiasaan selama ini, yakni, dilantik oleh kepala daerah. Dia mengatakan, GKPN ingin mendobrak kebiasaan itu.

“Ini sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada orang tua dan sekaligus menjaga “jarak” dengan pemerintah daerah agar GPKN tetap netral dan tidak seakan-akan berada di bawah bayang-bayang salah satu lembaga,” jelas dia. (EN)

Tags: ,

3 Responses to “27 Juli, Organisasi Gerakan Pemuda Kepulauan Nias Dideklarasikan”

  1. 1
    Teodor harefa Says:

    Tentunya saya sebagai putera daerah Nias menyambut baik terbentuknya organisasi ini, namun pesan dari saya bahwa semoga saja organisasi ini bisa bertahan lama dan benar benar meninggalkan kebiasaan lama orang nias dalam berorganisasi, karena banyak organisasi orang Nias yg sudah berdiri dijakarta masih membawa kebiasaan lama, misalnya : gampang tersingung, tidak mau mendengar pendapat orang lain merasa dirinya paling benar karena lebih tua dan berpengalaman, gila hormat atau ingin dihormati, dan masih banyak hal lainnya yang bukan rahasia umum lagi. Kebiasaan buruk orang Nias. Dan yang terpenting adalah semoga saja organisasi ini tidak digunakan sebagai kendaraan politik Bagi pengurus yang ada didalamnya.,

  2. 2
    Nikokaus Says:

    Setuju … dan ada satu lagi, jangan dirikan organisasi untuk cari makan atau untuk menggerogoti anggaran belanja daerah Kepulauan Nias. Jangan kaya badan yang nenghbiskan ratusan juta rupiah untuk menggolkan provinsi Nias. Setelah dana habis, mengeluh, mau minta lagi.

    Parah nih niha khöda kalau begini terus.

  3. 3
    agus p hia Says:

    yahowu…..
    secara pribadi saya merasa bangga akan terbentuknya organisasi ini,,,
    dan begitu terbentuknya GPKN ni kami berharap ada fungsi dan manfaatnya bagi kepulauan nias,,,,,, jangan hanya ada merek dan lambang,
    maju terus pantang mundur,,, bagi pembangunan kepulauan nias,,,,,
    GPKN berkaryalah trusss,
    salam kenal..

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2013
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031