20 Oktober, Panel Diskusi & Konsolidasi Pemuda Himni Digelar di Gedung Joeang Jakarta

Tuesday, August 28, 2012
By susuwongi

NIASONLINE, Jakarta – Kegiatan Panel Diskusi, Konsolidasi Pemuda dan Pertandingan Bola Voli Tingkat Nasional Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) dijadwalkan digelar pada 20 Oktober 2012 bertempat di Gedung Joeang Jakarta.

“Adapun yang menjadi narasumber pada acara tersebut adalah Ketua Umum HIMNI Agus Gea, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HIMNI sekaligus dalam kapasitas sebagai Bupati Nias, S. Laoli, dan Kemenpora RI, masih dalam konfirmasi,” ujar Ketua Panitia Herlina Gea dalam rilis yang diterima Nias Online, pada Selasa (28/8/2012).

Selain itu, juga mengundang Ketua FORKADA Kepulauan Nias sekaligus dalam kapasitas sebagai Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi untuk menyampaikan kata sambutan pada acara tersebut.

Sementara kegiatan konsolidasi pemuda dilaksanakan pada sore hari, dengan memberikan kesempatan kepada Pemuda untuk berdiskusi tentang topik yang sudah disajikan, merumuskan dan menyajikannya kembali dalam bentuk presentasi yang disampaikan sebagai harapan kepada kemajuan Kepulauan Nias.

Pertandingan Bola Voli

Acara Konsolidasi Pemuda tersebut juga akan diisi dengan acara permainan. Sekaligus pembukaan secara resmi musim kegiatan Pertandingan Bola Voli HIMNI Tingkat Nasional yang ditandai dengan penyerahan Bola dan Net Voli secara simbolis kepada Koordinator Rayon dan Wakil Koordinator Rayon dengan didampingi oleh seluruh DPD HIMNI yang turut dalam pertandingan.

Petunjuk pelaksanaan pertandingan telah dikirimkan kepada Koordinator dan Wakil Koordinator Rayon. Adapun Koordinator dan Wakil Koordinator Rayon telah ditunjuk sebagai berikut:

– Koordinator Rayon Jawa: Fa’awõsa Daeli (Ketua DPD DKI)
– Wakil Koordinator Rayon Jawa: Seniman Laowõ (Ketua DPD Jawa Barat)
– Koordinator Rayon Sumatera: Turunan B. Gulõ (Ketua DPD Sumatera Utara)
– Wakil Koordinator Rayon Sumatera: Sozifao Hia (Ketua DPD Riau)

Rayon Jawa meliputi DPD DKI, DPD Banten, DPD Jawa Barat dan DPD Jawa Timur. Sedangkan Rayon Sumatera meliputi DPD Sumatera Barat, DPD Sumatera Utara, DPD Sumatera Selatan, DPD Riau dan DPD Kepulauan Riau.

Selanjutnya, juara 1 dan juara 2 di masing-masing Rayon akan bertanding di Jakarta pada bulan Januari 2013 untuk memperebutkan Juara Nasional Pertandingan Bola Voli HIMNI.

Anggaran

Terkait biaya penyelenggaran acara ini, kata Herlina, panitia menggunakan prinsip ‘anggaran yang efisien dan hasil yang maksimal.’

Panitia akan berupaya keras menghimpun dana dari partisipasi dan dukungan masyarakat Nias, sumbangan-sumbangan yang tidak mengikat dan dengan mencari sponsor-sponsor melalui penjualan Banner dan Kaos Berlogo yang akan dicetak minimal 1000 buah dan diedarkan ke seluruh wilayah Rayon yang turut dalam pertandingan serta dipakai selama musim pertandingan.

“Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan para Pemuda Nias dimana saja merupakan bagian terpenting dalam menyukseskan seluruh rencana kegiatan ini,” jelas Ketua Panitia Herlina Gea.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, bisa menghubungi ke email panitia: panitiapopp@himni.or.id. Atau, menghubungi nama dan nomor berikut ini:

Ketua : Herlina Gea (081315086865)
Sekretaris : Setiaman Tafõna’õ (081387834707)
Bendahara : Christina Zendratõ (081210826826)
Humas : Tobias Duha (081288321777). (EN)

Tags:

One Response to “20 Oktober, Panel Diskusi & Konsolidasi Pemuda Himni Digelar di Gedung Joeang Jakarta”

  1. 1
    fatisokhi tafonao Says:

    kembangkanlah pengetahuan yang kamu dapatkan dan jagan lupa akan budayamu…….saya haapkan telusuri lebih dalam asal usul arang nias krn sampe sekarang masi8h lom ada kepastian………..trimmmmhhhh

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

August 2012
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031