Pj Walikota Lantik Sekda Kota Gunungsitoli

Thursday, January 21, 2010
By nias

Pejabat Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase MSP, Selasa (19/1) melantik Sekda Gunungsitoli Drs Kemurnian Zebua BE.

Pelantikan Drs Kemurnian Zebua sebagai Sekda Gunungsitoli merupakan puncak dari rangkaian pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemko Gunungsitoli.

Meski ada beberapa jabatan struktural eselon II, III dan IV masih ada yang belum terisi karena kekurangan personil, namun secara hirarkhi, organisasi Pemko Gunungsitoli telah lengkap.

Kita patut bangga karena daerah otomi yang baru, yakni Gunungsitoli merupakan daerah yang pertama kali melaksanakan pelantikan sekretaris daerah yang definitif antara daerah otomomi yang baru di kepulauan Nias,” kata Pejabat Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase MSP.

Menurutnya, penentapan Dra Kemurnian Zebua sebagai Sekda Kota Gunungsitoli telah melalui tahapan yang berlaku dari berbagai kriteria normatif dan juga penilaian kami selaku kepala daerah, sehingga yang paling memenuhi syarat adalah Drs kemurnian Zebua.

“Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Sekda juga memegang peranan penting untuk membantu wali kota dalam memimpin staf yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada wali kota serta berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan satuan kerja perangkat daerah untuk mencapai tujuan kinerja yang optimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terang Drs Martinus Lase MSP, yang menjadi perhatian utama Sekda adalah penetapan APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2010, meningkatkan laporan pengelolaan keungan, mengkoordinir unit kerja yang terkait dalam pengelolaan laporan keuangan, membina dan meningkatkan disiplin aparatur serta menginventarisasi aset daerah yang telah di serahkan kepada pemerintahan Kota Gunungsitoli. (Harian Global, 21 Januari 2010)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

January 2010
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031