Duta Vatikan Lusa Mentahbiskan Mgr Dr Ludovikus Simanullang OFMCap Jadi Uskup Keuskupan Sibolga

Saturday, May 19, 2007
By nias

Sibolga (SIB)
Mgr Dr Ludovikus Simanullang OFMCap akan ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Sibolga olehDuta Vatikan Mgr Leopoldo Girelli pada acara Pesta Pentabisan di Lapangan Simare-mare Jalan Sutomo Sibolga, Minggu (20/5).

“Pentahbisan diawali dengan prosesi dari Gereja Katedral Sibolga, Misa Pentabisan dan penyampaikan kata-kata sambutan dan hiburan,” kata Ketua Umum Pesta Pentabisan Pastor R Daely OFMCap didampingi Wakil Ketua B Limbong, Humas A Larosa, Seksi Tamu Ny. B Limbong dan Sekretaris Keuskupan Sibolga Pastor Blasius Yesse Pr dalam temu pers, Selasa (15/5) di Sekretariat Keuskupan Sibolga di Jalan Dolok Martimbang Sibolga.

Menurutnya, acara akan melibatkan 7.000 umat katolik se- Keuskupan Sibolga meliputi 7 kabupaten/kota diantaranya, Sibolga, Tapteng, Nias, Nisel, P Sidempuan, Tapsel dan Madina termasuk 20 Uskup se-Indonesia dan 100 Pastor di Keuskupan Sibolga dan Keuskupan Agung Medan.

“Kepala daerah di wilayah Keuskupan Sibolga juga di undang termasuk Gubsu, Pangdam I/BB, Kapolda dan sejumlah organisasi kemasyarakat seperti FKUB, Forkala dan Walikota Sibolga, Bupati Tapteng beserta unsur Muspida Sibolga – Tapteng,” katanya seraya menambahkan Uskup di Keuskupan Sibolga telah lowong selama 3 tahun tetapi selama ini dipimpin Administrator Keuskupan.

Pada kesempatan tersebut Uskup Mgr Dr Ludovikus Simanullang OFMCap yang sebelumnya bertugas sebagai Minister Propinsial Kapusin Sibolga di Gunung Sitoli Nias memberi penjelasan tentang logo dan motto Keuskupan Sibolga sebagai gambaran jiwa seorang Uskup dalam mengemban tugas suci. “Biasanya acara Pentahbisan Uskup dilakukan di Vatikan tetapi even ini merupakan yang pertama di Keuskupan Sibolga dan yang kedua untuk Sumatera Utara,” katanya. (mps/e)

Sumber: SIB, 18 Mei 2007

Catatan Redaksi: SIB memberi judul berita ini: “Duta Vatikan Lusa Ditahbiskan Mgr Dr Ludovikus Simanullang OFMCap Jadi Uskup Keuskupan Sibolga“, yang tentu keliru. Yang ditahbiskan adalah Mgr Dr Ludovikus Simanullang, bukan Duta Vatikan.

One Response to “Duta Vatikan Lusa Mentahbiskan Mgr Dr Ludovikus Simanullang OFMCap Jadi Uskup Keuskupan Sibolga”

  1. 1
    Deivine Signor Says:

    Selamat mengemban tugas baru buat Mgr. Ludovicus S. OFMCap, semoga cinta Allah semakin ternyatakan.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

May 2007
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031