JK Ucapkan Selamat Kepada SBY

Friday, July 10, 2009
By nias

Bogor: Susilo Bambang Yudhoyono selaku Capres Periode 2009 – 2014, hari Kamis (9/7) malam pukul 20.00 WIB telah menerima telepon dari Capres pesaingnya, Jusuf Kalla, yang menyampaikan selamat atas perolehan suara terbanyak hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei. Ucapan selamat dari JK ini diterima oleh SBY di kediaman Puri Cikeas, Kabupetan Bogor. Usai menerima telpon dari JK, SBY didampingi pasangannya Boediono mengatakan, “Saya sungguh bersyukur pada malam hari ini karena bisa kembali berkomunikasi langsung dengan Pak Jusuf Kalla. Meskipun kami berdua masih dalam hubungan Presiden dan Wakil Presiden, tetapi sesama calon presiden tentu ini menjadi peristiwa yang sangat penting, dan saya senang sehingga masyarakat kita bisa melihat bahwa adakalanya kami berkompetisi. Kompetisi itu sekali lagi bisa keras, tapi toh kami tetap bisa menjaga hubungan dengan baik. Demikianlah dalam sebuah demokrasi, dalam pemilu, tentunya patut kita kembangkan di negeri ini untuk terus saling berkomunikasi, sehingga demokrasi kita semakin matang dan semakin dewasa,” kata SBY.

“Sebagaimana saudara saksikan tadi, baru saja saya dengan Jusuf kalla berkomunikasi, disamping beliau menyampaikan ucapan selamat kepada saya dan saya sambut penuh rasa hormat kepada beliau, allhamdulillah,” kata SBY. Tapi yang lebih penting, lanjut SBY, “Sebagaimana saya sampaikan tadi, kami tetap akan terus menjalankan amanah dan tugas sebagai Presiden dan Wakil Presiden sampai akhir masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu,” tambahnya.

“Tadi dalam percakapan saya dengan Pak Jusuf Kalla kita sama-sama ingat bahwa dalam berkompetisi itu bisa keras tetapi kita sepakat tidak memutus tali silaturahmi. Tadi sama-sama kita sampaikan komitmen kita seperti itu,” tambah SBY. “Saya katakan juga kepada Pak Jusuf Kalla tadi, bahwa jasa beliau besar, baik kepada pemerintah maupun kepada negara, dan saya juga berharap ke depan Pak Jusuf Kalla masih bisa melakukan apa saja menurut pilihan beliau yang masih berguna bagi rakyat, bagi bangsa dan negara kita . Itu intisari dari apa yang saya komunikasikan, dan insya Allah nanti hari Selasa akan dilakukan Sidang Kabinet Paripurna, setelah barangkali sebulan ini, beliau saya dan para menteri sibuk dengan kampanye Pilpres,” kata SBY.

SBY menambahkan, “Dalam percakapan telepon tadi, saya katakan antara tim sukses JK – Win dan tim sukses SBY – Boediono , mungkin juga ada jarak atau keras dalam pemilu ini. Saya katakan mereka sesungguhnya menjalankan tugas dan tugas itu sudah selesai, dan saya berharap bisa bersatu kembali dalam arti saling bersahabat, saling bermitra, saling bekerjasama untuk mengembang tugas masing-masing ke depan,” tambahnya. (Sumber:  www.presidenri.go.id – Kamis, 9 Juli 2009)

One Response to “JK Ucapkan Selamat Kepada SBY”

  1. 1
    sabar Ch. Zendrato Says:

    Da tahalo ba da tatohugo zi sokhi.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2009
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031