UIN Terima 12 Dosen

Friday, November 2, 2007
By nias

*Pengrov dan Penmkot Masih Tunggu Persetujuan MenPan

MAKASSAR — Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen. Pendaftaran CPNS dosen UIN ini mulai dibuka mulai Rabu, 31 Oktober hingga 16 November mendatang. Ketua Panitia Penerimaan CPNS, Drs HM Anshar Ilyas, mengatakan, untuk tahun 2007 ini, ada 12 formasi yang dibuka UIN antara lain, Ilmu Politik, Manajemen, Akuntansi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Hukum, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, Kebidanan, Keperawatan, Farmasi, Teknik Sipil Konstruksi, Ekonomi Umum, dan Ilmu Komunikasi.

Anshar menambahkan, persyaratan berijazah S2 dengan latar belakang pendidikan sesuai formasi yang dibuka, dan pendaftaran CPNS dosen UIN berlangsung di Kampus II UIN Alauddin di Samata, Gowa.

Sementara itu, jadwal penerimaan CPNS Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar untuk formasi 2007 sampai saat ini belum ada kejelasan. Proses penerimaan itu disebutkan masih menunggu persetujuan MenPAN.

Terutama, persetujuan terhadap revisi formasi umum yang sudak diajukan sejak bulan lalu. Hingga kemarin, persetujuan MenPAN terkait itu belum juga turun.

Kasubid Perencanaan Pegawai BKD Sulsel, Andi Besse Wana yang dikonfirmasi, Rabu 31 Oktober membenarkan. Menurut dia, hingga saat ini, persetujuan MenPAN belum juga turun. “Jangankan untuk petunjuk penerimaan, untuk revisi formasi umum saja belum turun,” kata Andi Besse Wana.

Apakah ini berarti terjadi penundaan penerimaan? Sekprov Sulsel, H Andi Muallim yang dikonfirmasi terpisah membantah. Menurut dia, tidak ada penundaan. Sebab, dari awal memang belum ada jadwal resmi dari MenPAN.

Sekadar mengingatkan, formasi CPNS 2007 pemprov sebanyak 24 orang untuk umum. Awalnya, jumlah tersebut, 14 orang untuk tenaga kesehatan, sementara hanya 10 orang yang diperuntukkan untuk tenaga strategis lainnya. Jumlah 14 orang untuk tenaga kesehatan itu dipandang terlalu banyak, karena di formasi honorer juga sudah ada.

Sehubungan dengan itu, pemprov mengajukan revisi formasi. Yakni, 20 orang untuk tenaga strategis lainnya. Sementara tenaga kesehatan hanya empat orang. Adapun total jatah pemprov untuk 2007 sebanyak 637, 613 untuk honorer dan 24 untuk formasi umum.

Meski pihak pemerintah kota Makassar sudah mendatangi MenPAN) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN), namun informasi terkait jadwal pasti pendaftaran dilaksanakan belum juga menemui titik terang.

Makanya, kepada warga yang berniat mendaftar CPNS, pemkot meminta mereka bersabar dan menunggu hingga jadwal betul-betul pasti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Sittiara, di Balaikota, Rabu, 31 Oktober, mengatakan, untuk formasi CPNS 2007, sudah di tangan pemkot.

“Hanya saja, kapan pendaftaran dimulai, itu yang tidak jelas. Makanya, kita minta ke warga untuk bersabar saja,” kata Sittiara usai bertemu dengan Sekkot Makassar.

Makassar sendiri untuk 2007 ini mendapat jatah 546 orang. Jumlah itu terdiri dari 515 untuk tenaga honorer dan 31 untuk penerimaan umum. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan kuota tahun 2006 lalu yang mencapai 700-an orang. (m01-har-amr)

Sumber: Harian Pagi Fajar – www.fajar.co.id – 1 November 2007

4 Responses to “UIN Terima 12 Dosen”

  1. 1
    andi iriany nurman Says:

    mohon info kapan ada penerimaan dosen uin mks utk fak.kebidanan dan keperawatan.trims ataas perhatiannya

  2. 2
    Muliati Says:

    Apakah ada penerimaan dosen negeri untuk formasi Bahasa Inggris di tahun 2009?

  3. 3
    Arman Says:

    Mohon info persyaratan Pendaftaran CPNS UIN Makassar. Syukron kasiron

  4. 4
    muni Says:

    maaf, mau tanya tentang pendaftaran dosen bahasa indonesia di UIN Makassar kok sudah tidak ada, padahal kemarin saya buka masih ada.
    mohon penjelasannya,. terima kasih

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2007
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930