Sertifikasi Ketrampilan Kerja Di Nias Dilaksanakan

Thursday, April 5, 2007
By nias

Gunungsitoli WASPADA Online
Pimpinan perusahaan dan tenaga teknik tergabung dalam Asosiasi Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gabpeknas) Kabupaten Nias mengikuti Sertifikasi Ketrampilan Kerja di Omo Bale Museum Pusaka Nias, Sabtu (31/3).

Sertifikasi Ketrampilan Kerja bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas pekerjaan. diikuti 25 perusahaan dan 55 tenaga teknik. Ketua Gabpeknas Nias, Ir. Ottorius Harefa diwakili Wakil Ketua, Fatolosa Zebua mengatakan, pelatihan ini merupakan kewajiban bagi pimpinan perusahaan dibidang jasa konstruksi maupun tenaga teknik dalam meningkatkan mutu dan kualitas pekerjaan, sekaligus merupakan program pemerintah saat ini. Dia mengharapkan pimpinan perusahaan maupun tenaga teknik yang tergabung dalam Gabpeknas Nias betul-betul mengikuti pelatihan, sehingga kegiatan pekerjaan di lapangan semakin meningkat, khususnya menjaga mutu dan kualitas pekerjaan.

Asesor dari Politeknik Negeri Medan, Bambang Winarno mengatakan, sesuai Peraturan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi No. 11 tahun 2006, semua kontraktor dan tenaga teknik perusahaan jasa konstruksi diwajibkan memiliki sertifikat. Hal itu dimaksudkan agar para kontraktor maupun tenaga teknik memiliki kemampuan dan menjaga kualitas pekerjaannya.

Sementara, Ketua Penyelenggara, Kurniawan Harefa mengatakan, pelatihan sertifikasi sebagai salah satu persyaratan utama bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi dan menambah pengetahuan baik bagi pimpinan perusahaan maupun tenaga teknik masing-masing perusahaan. Instruktur sertifikasi ketrampilan kerja dari Politeknik Negeri Medan yang menyampaikan pelatihan antara lain, Edi Usman, Syaiful Hazmi, Samiran dan Koster Silaen sebagai ketua tim.(cbj) (wns)

Sumber: Waspada, 4 April 2007

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

April 2007
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30