Natal Keluarga Nias di Yogya Meriah

Saturday, December 27, 2008
By Moyo

Dihadiri lebih dari 450 orang, perayaan Natal 2008 yang diselenggarakan IKN (Ikatan Keluarga Nias) Yogya, Sabtu 13/12, di Wisma Imanuel, berlangsung meriah. “Memperingati kelahiran Kristus akan menjadi indah ketika dimaknai dengan refleksi iman”, kata Antonius Zalukhu, S.Miss., ketua panitia Natal IKN. Natal IKN tahun ini bertema “Kebersamaan Kristus Menumbuhkan (Kolose 1:10)”. Sedangkan subtema “Dengan semangat Natal Ikatan Keluarga Nias, marilah kita menumbuhkan kebersamaan di dalam Kristus dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat yang plural”.

“Dengan tema dan subtema ini, kita berharap ono niha di Yogya bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat sekitarnya, makna dari perayaan Natal benar-benar dapat dirasakan, sehingga sense of belonging terhadap IKN semakin dapat kita tingkatkan”, lanjut Zalukhu.

Di sela-sela perayaan Natal, Sekretaris Umum IKN-Yogya Abdi Damai Zebua mengatakan kepada Nias Online bahwa momentum Natal kali ini dikaitkan dengan penyambutan anggota yang baru datang ke Yogya selama tahun 2008. “Ada lebih dari 500 orang Nias sekarang di Yogya, sebagian besar mahasiswa”, kata Zebua. Sebelum perayaan Natal, diselenggarakan pertandingan futsal dan bola voli (putra-putri) memperebutkan trophy juara umum IKN (IKN-Cup).

Acara Natal IKN-Yogya sendiri dimeriahkan dengan pertunjukkan tari Ya’ahowu oleh putri-putri Nias, beberapa vokal group putra-putri Nias, dan diakhiri dengan maena massal.

Sementara itu, Persekutuan SKAN (Salib Kasih Anak Nias) juga menyelenggarakan perayaan Natal, Jum’at 19/12, di Kampus Ukrim Yogya. Perayaan Natal oleh SKAN dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan mahasiswi yang sebagian besar kuliah di Universitas Kristen Imanuel Yogya. (Foto-foto Natal IKN dapat dilihat di halaman Nias Dalam Gambar. – moyo).

6 Responses to “Natal Keluarga Nias di Yogya Meriah”

  1. 1
    Marcus Says:

    Selamat Natal buat teman-teman IKN Jogja.

    Marcus Ziliwu
    Alumni IKN

  2. 2
    Bendris Says:

    Jadi ingat, waktu masa saya mengadakan acara Natal IKN tak lebih dari 100 orang, dengan banyaknya putra-putri Nias yang melanjutkan pendidikan di Yogyakarta, berarti lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang dapat melanjutkan studynya ke jenjang yang lebih tinggi, Salam saya untuk Bapak F. Lahagu, Bapak S.B. Zendrato, Sdra. Victor Zebua, Sdra. Manahati Zebua dan Sdra. Suwarta Zebua
    Ya’ahowu Wanunu fandru 2008 untuk adik-adik IKN Yogyakarta

  3. 3
    Benny Lodewijk N. Lase (A.Patricia) Says:

    Selamat Natal untuk rekan rekan IKN Yogyakarta. Tetap semangat, Tuhan memberkati.

    Benny L.N Lase
    Alumni IKN

  4. 4
    Melira Gulö Says:

    Ya’ahowu,

    Selamat ya atas suksesnya pelaksanaan Perayaan Natal Ikatan Keluarga Nias (IKN) Yogyakarta tahun 2008.

    Kami ucapkan juga SELAMAT NATAL 2008 & TAHUN BARU 2009.

    Semoga IKN Yogya semakin sukses dalam kebersamaan di tengah-tengah masyarakat yang plural & heterogen”. Tuhan memberkati.

    Alumni IKN Yogya 1992
    # Melira Gulö #
    (Ina Erva Sahulata)
    +6590888590

  5. 5
    delon sitanggang Says:

    Selamat bwt keluarga Nias di Yogya. Saat kuliah di Yogya sy bergaul hangat dgn teman-teman dr Nias yg ada di Wisma Nias – Sapen. Sekarang di mana kalian? Salam kangen… 🙂

    Selamat Warsa Enggal 2009.

    Yaahowu! Horas!

  6. 6
    abang sa'a Says:

    Pro Lae Delon Sitanggang

    salah seorang mantan penghuni Wisma Nias sekarang ada di Sorong; Victor Selamat Zagötö, SH, MH Ketua Pengadilan Negeri Sorong.

    Sugeng Warsa Enggal
    Abang Sa’a

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

December 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031