Dihadiri lebih dari 450 orang, perayaan Natal 2008 yang diselenggarakan IKN (Ikatan Keluarga Nias) Yogya, Sabtu 13/12, di Wisma Imanuel, berlangsung meriah. “Memperingati kelahiran Kristus akan menjadi indah ketika dimaknai dengan refleksi iman”, kata Antonius Zalukhu, S.Miss., ketua panitia Natal IKN. Natal IKN tahun ini bertema “Kebersamaan Kristus Menumbuhkan (Kolose 1:10)”. Sedangkan subtema “Dengan semangat Natal Ikatan Keluarga Nias, marilah kita menumbuhkan kebersamaan di dalam Kristus dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat yang plural”.

“Dengan tema dan subtema ini, kita berharap ono niha di Yogya bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat sekitarnya, makna dari perayaan Natal benar-benar dapat dirasakan, sehingga sense of belonging terhadap IKN semakin dapat kita tingkatkan”, lanjut Zalukhu.

Di sela-sela perayaan Natal, Sekretaris Umum IKN-Yogya Abdi Damai Zebua mengatakan kepada Nias Online bahwa momentum Natal kali ini dikaitkan dengan penyambutan anggota yang baru datang ke Yogya selama tahun 2008. “Ada lebih dari 500 orang Nias sekarang di Yogya, sebagian besar mahasiswa”, kata Zebua. Sebelum perayaan Natal, diselenggarakan pertandingan futsal dan bola voli (putra-putri) memperebutkan trophy juara umum IKN (IKN-Cup).

Acara Natal IKN-Yogya sendiri dimeriahkan dengan pertunjukkan tari Ya’ahowu oleh putri-putri Nias, beberapa vokal group putra-putri Nias, dan diakhiri dengan maena massal.

Sementara itu, Persekutuan SKAN (Salib Kasih Anak Nias) juga menyelenggarakan perayaan Natal, Jum’at 19/12, di Kampus Ukrim Yogya. Perayaan Natal oleh SKAN dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan mahasiswi yang sebagian besar kuliah di Universitas Kristen Imanuel Yogya. (Foto-foto Natal IKN dapat dilihat di halaman Nias Dalam Gambar. – moyo).

Facebook Comments