142 BEM Mahasiswa Menolak Protap

Monday, May 21, 2007
By nias

Medan, WASPADA Online
Temu Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara II (TBN II) yang berlangsung pekan lalu di Universitas Tarumanegara Jakarta bersepakat menolak pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap).

Menurut Presiden Mahasiswa Univa Abdul T, Siahaan kepada Waspada kemarin, penolakan terhadap pembentukan Protap tersebut setelah mendengarkan pemaparan alasan ketidaklayakan dari beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) asal Sumatera Utara seperti Rahman Kamal Siregar (Presiden Mahasiswa UMSU), Abdul T. Siahaan (Presiden Mahasiswa Univa), Andi Hakim (Sekjen BEM IAIN Sumut), Supriansyah Pasaribu (Presiden Mahasiswa STAIBU Sibolga) dan Baginda (Presiden Mahasiswa STAIN Padangsidimpuan).

Penolakan terhadap Protap tersebut menurut Abdul T. Siahaan tertuang dalam rekomendasi TBN II bidang sosial politik. TBN II dibuka oleh Presiden SBY di Istana Negara dan hasil-hasil rekomendasi dari Temu BEM ini langsung diserahkan kepada Wakil Ketua DPR-RI Muhaimin Iskandar pada Jumat (11/5) di Gedung DPR-RI.

Disebutkan Temu BEM Nusantara II ini dihadiri oleh 142 BEM dari seluruh Indonesia. Selain merekomendasi penolakan Protap kepada pemerintah, Temu BEM juga mendesak agar pemerintah segera merealisasikan anggaran pendidikan 20 persen, memberantas mafia peradilan, menyelesaikan kemelut lumpur Lapindo dan lain-lain. (m05)

Sumber: Waspada, 19 Mei 2007

One Response to “142 BEM Mahasiswa Menolak Protap”

  1. 1
    Petani Says:

    Selamat tinggal FORDEM Nisel, anda sudah dimanfaatkan oleh segelintir orang yang mau menyetir organisasi yang diharapkan mampu memberikan konstribusi bagi pembagunan Nias.

    Mari kawan, jangan anda dibutakan oleh kenyataan ini. Bangkitkan kembali idealisme anda, seperti waktu engkau meningglalkan Pulau Nias tercinta, ada rasa haru, dan dalam hati pasti ada janji bahwa suatu saat anda ingin berguna bagi Nias tercinta.

    Kembalilah..dan kembalilah kepada cita-cita luhur pembentukan FORDEM Nisel, untuk kesejahteraan Nias tercinta, biar namamu kembali berkibar, biar namamu tercatat dalam sejarah, biar namamu terukir dalam sanubari masyarakat Nias.

    Hi..FORDEM Nisel kembalilah kejalur yang benar, sebagaimana tujuan awal pembentukanmu, untuk masyarakat Nisel dan Nias secara keseluruhan.

    Marilah..marilah..dan marilah bergandengan tangan sebelum anda jauh dan semakin jauh kejurang kebodohan dan kekerdilan.

    Nias masih menunggumu, ia rindu akan kehadiranmu untuk berjuang bersama dalam kebenaran dan keadilan, sebab Nias sudah letih dan gelisah dalam kegetiran hidup yang bertahun-tahun yang seakan tiada berujung dan bertepi……

    Alai ndraodo..alaile, alai ndraodo..alai’ö

    Tetap Cinta Nias, walau hanya Petani.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

May 2007
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031