Pasangan Calon Walikota Drs. Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö Mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli

Saturday, October 30, 2010
By nias

Gunungsitoli – Pasangan calon Walikota Gunungsitoli Periode 2011-2016 Drs Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli, Kamis (28/10) sekitar pukul 18.30 Wib didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Arisman Harefa, pengurus DPD I PDI Perjuangan Sumut dan sekretaris DPC PDI Perjuangan Hadirat ST Gea dan Pengurus dari partai PDS Alfons M Telaumbanua SE dan Ketua Partai Karya Perjuangan Exolius L Harefa Partai Indonesia Baru, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Republik Nusantara, Partai Kasih Demokrasi Indonesia dan Partai Buruh.

Pasangan calon bukan hanya diantar oleh kader partai politik tetapi sejumlah tokoh dari berbagai elemen kota Gunungsitoli dan menarik perhatian masyarakat Kota Gunungsitoli karena saat berangkat menuju kantor KPU diiringi dengan alat musik tradisional khas Nias dan Minang dan kedua calon mengenakan Topi Raja Adat Nias disaat berperang dan berjuang.

Kedua calon diterima ketua KPU Kota Gunungsitoli Drs Aroli Hulu MM didampingi anggota KPU Kota Gunungsitoli Arifin Telaumbanua SH, Perlindungan Laoli SH, Asli Zendratö dan Plt Ketua KPU Kabupaten Nias Drs Ya’atulo Halawa dan Sekretaris KPU Kota Gunungsitoli Drs Soziduhu Lombu MPd.

Setelah berkas diterima, sekretariat KPU menjumlahkan suara sah dari partai yang mengusung kedua calon sebanyak 12.779 maka Plt Ketua KPU Drs Ya’atulo Halawa mengatakan pasangan Drs Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratõ telah memenuhi persyaratan. Selanjutnya pasangan calon harus menyetor biaya pemeriksaan kesehatan sebesar Rp. 1,5 juta per orang, yang akan dipergunakan untuk biaya pemeriksaan kesehatan di RSU Pringadi Medan dijadwalkan pada 30 Oktober 2010.

Ribuan masyarakat Kota Gunungsitoli yang ikut mengantar menyatakan mendukung Drs Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö dan menilai pasangan ini merupakan figur bersimbol jujur, adil dan tegas.

Drs Martinus Lase MSP didampingi Drs Aroni Zendratö dan Arisman Harefa mengatakan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertolongannya telah mendaftar sebagai balon Walikota/Wakil Walikota Gunungsitoli periode 2011-2016 diusung 9 partai dengan komitmen ingin membangun Kota Gunungsitoli sebagaimana nama yang telah kita buat adalah Kota Samaeri.

Harapan kita kedepan bahwa kita punya program utama yaitu menuntaskan kemiskinan dan membangun jalan dari kecamatan hingga kedesa sehingga Kota Gunungsitoli tidak ada lagi jalan yang tidak dilalui oleh roda dua dan roda empat. Selain itu kita juga mempunyai program yaitu membangun Irigasi untuk membuat Kota Gunungsitoli sebagai sumber swasembada beras karena sesuai hasil kunjungan kerja di masa menjabat sebagai Pj Walikota banyak irigasi yang belum disentuh pembangunannya sehingga lahan persawahan berubah fungsi dikarenakan tanahnya menjadi kering.

Program yang harus dilaksanakan siapa saja nanti yang menjadi pimpinan terpilih maka menciptakan pembangunan dibidang pertanian dan pemberdayaan usaha mikro kecil sehingga Kota Gunungsitoli bisa maju dan setara dengan kota lainnya.

Harapan kita kepada masyarakat yang telah memulai dukungannya kiranya tetap berkelanjutan demikian juga harapan kita kepada partai yang telah menyatakan dukungannya sehingga ke depan dapat terwujud apa yang dikehendaki oleh masyarakat yaitu pemimpin yang jujur, adil dan tegas. (SIB, 30-10-2010)

Tags:

17 Responses to “Pasangan Calon Walikota Drs. Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö Mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli”

Pages: [1] 2 » Show All

  1. 1
    PUTRA ZEBUA Says:

    Memang pasangan ini akan mengantar pmernintah yang lebih baik karena akan dipimpin oleh calon Pimpinan yang berkualitas, belum terindikasi korupsi. Mereka ini didukung oleh grsssroot dari segala golongan.

    Tapi kalau jadi nanti Pimpinan di Gunungsitoli kami minta agar kalain betul betul tulus memimpin. Kami sudah kenal pejabat-pejabat selama ini atau sedang menjabat hanya mengurusi proyek saja.Selamat dan Ya’ahowu

  2. 2
    Gotari Gotara Says:

    Aku perbaiki sedikit pendapatku. Kalau aku diberi pilihan, aku akan memelih Martinus atau Bu Lenny tapi bukan Kemurnian. Sombong banget ni orang. Masih bisa gak y Bapak Cristian yang saudaranya Kemurnian itu mencalonkan diri? Krictian Zebua – Sadieli Tel bagiku pasangan terbaik. Dengar-dengar lebih humanis walau ia militer dan mengharumkan nama Nias. Seandainya saja aku SBY, aku melirik Chritian ini. Tapi aku kan bukan SBY, suaraku cuman satu. Ayo donk SBY …

    G G

  3. 3
    Lestarman gulo Says:

    Saya lebih memilih bpk, Drs, martinus lase,MSP dan Drs, aroni zendrato, karena merekalah pemimpin yang punya komitmen membangun kota gunungsitoli, punya kretifitas dan inovasi sehingga bisa mampu membawa perubahan bagi masyarkat kota gunungsitoli, dan terbukti pada masa kepemimpinannya ini. Kita jangan lupa memilih bpk2 ini, mereka berasal dari keluarga yang sederhana dan tidak ada sifat sombong dalam kehidupan mrk. Semoga Tuhan menolong beliau berdua. Kami masyarkat kota gunungsitoli berkomitmen menghantarkan bapak sebagai walikota defenitif 2011. Merdeka!

  4. 4
    Sawato Telaumbanua Says:

    Saya menghimbau masyarakat gunungsitoli zaman sekarang jangan gampang percaya dengan penampilan,janji manis,dan kalimat yang seakan-akan tegas dan bertanggung jawab itu semua sudah basiiii,lagu lama Itu semua semata-mata karena:”HAUS U A N G “(PERINTAH TUHAN ‘KITA HARUS SETIA PADA PERKARA-PERKARA YANG KECIL)namun martinus lase tdk melakukan itu karena waktu menjabat PJS walikota Gusit,telah memberikan keputusan tentang penetapan nama-nama pelamar yang di nyatakan lulus seleksi ujian FORMASI THN 2009 :No.810/30/k/2009 namun ada 25 orang NASIB mereka sampai sekarang belum jelas,begitu tdk bisa mempertanggung jawabkan apalagi memimpin masyarakat NIAS yang beragam ini.MASYARAKAT NIAS JANGAN SALAH PILIH saohagolo Ya’ahowu fefu.

  5. 5
    Ikhtyar J Harefa Says:

    Kalau saya pribadi saya lebih memilih pasangan Drs.Martinus Lase Msp dan Drs.Aroni Zendrato mengapa : 1. Mereka berdua bukan orang Bisnis yang disibukkan dgn urusan uang. 2. Martinus Lase adalah Mantan Pj.Wali Kota tentu sudah mempunyai Jurus dan Program kedepan bagai mana membangun dan memberdayakan masyarakat kota gunungsitoli agar benar benar menjadi kota samaeri jadi beliau tinggal melanjutkan dan tidak memulainya dari Nol. 3. Beliau berdua tidak membeda-bedakan suku,agama, Etnis dan ras mereka benar-benar tulus membangun masyarakat dan kota Gunungsitoli, Mereka bukan Pemimpin Satu Kelompok Masyarakat….dan masih banyak lagi Hal-hal Positip yang bisa dipetik dari mereka berdua untuk dijadikan acuan dalam menentukan Pilihan kita..semoga kita tidak salah menjatuhkan pilihan…Lanjutkan..

  6. 6
    Falakhi Zega Says:

    Janganlah kita terlu memuji dan menyanjung orang yang kita sukai dan menghina serta memfitnah orang kita benci. Berpikirlah secara jernih saja. Saya kenal kalian semua, orang tua kalian karena kita sama-sama dibesarkan di Nias. Sofu kho Zo’aya hadia zinange lafalua

  7. 7
    Joseph Says:

    Menurut saya semua pasangan balon walikota itu bagus, baik dan bersifat membangun, tetapi diantara pasangan2 itu perlu kita klarifikasi, karena dari salah satu pasangan itu ada yang baru mendaftar menjadi penduduk kota gunungsitoli 2 hari atau 1 minggu sebelum mendaftar menjadi balon. Bgm jadinya kota gunungsitoli ini kalau pasangan ini yg menang? Sementara KTP nya saja selama ini KTP kota Siantar???

  8. 8
    Joseph Says:

    Maksud saya pada komentar saya kemarin yakni seorang warga negara indonesia harus menjunjung tinggi peraturan dan uu yg berlaku. Apalagi seseorang yg ingin menjadi pemimpin di wilayah kota Gunungsitoli ini, seharusnya menghargai peraturan yg telah ditetapkan oleh Pemerintah. Bagaimana dapat menegakkan peraturan dan disiplin kepemerintahan nantinya sedangkan dirinya sendiri tdk menghargai peraturan itu?Contoh kecilnya saja seperti masalah pengurusan KTP, baru mengurus KTPnya pada saat ingin mendaftar menjadi Balon, sementara sudah cukup lama sampai berbulan2 berada di lingkungan wilayah Kota Gunungsitoli. Saudaraku warga Kota Gunungsitoli, marilah kita pikirkan bersama siapa yg akan kita pilih pada Pilkada nantinya untuk memimpin Kota Gunungsitoli yg kita cintai ini, jangan kita mudah terpengaruh dengan janji yg muluk2 atau jangan kita biarkan harga diri kita dibeli dgn uang yg Rp.50 ribu atau Rp.100 ribu. Tuhan memberkati. Ya’ahowu.!

  9. 9
    ROGER GEA Says:

    satu pesan kami
    satu saran kami
    satu tujuan kami , , , ,
    Supaya visi misi “don’t forget” (JANGAN LUPA). kadangkala/sering terjadi kepada calon pemimpin2 daerah ini menawarkan visi & misi yang super good, ternyata akhirnya itu semua hanya sugesti……;
    tapi,,,, kami yakin, kami sadar bahwa yang satu ini kita pilih TIDAK akan Salah Pilih Lagi, , , , , ,

  10. 10
    merdeka Says:

    kemenangan ………..diaminkan……….calon………pilihan……..perjuangan adalah usaha……….siap dukung menuju Kota Gusit yg aman tertib dan indah (SAMAERI), mERDEKA !!

Pages: [1] 2 » Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

October 2010
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031