Korban Penikaman Telantar di RSU Gunungsitoli

Saturday, November 28, 2009
By susuwongi

Metrotvnews.com, Gunungsitoli: Seorang pasien korban penikaman yang dirawat di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Nias, Sumatra Utara, telantar. Hingga saat ini korban yang dirawat sejak Kamis kemarin malam belum mendapat penanganan dari dokter di rumah sakit tersebut.

Korban bernama Maryanto Waruwu. Remaja berusia 13 tahun, warga Desa Sogaeadu, Kecamatan Gido, Nias, terkena tikaman pisau yang menempel di pinggang sebelah kanan. Hingga saat ini, korban terbaring lemas. Menurut pihak keluarga korban, tak ada dokter yang bertugas di RS tersebut, sehingga pisau yang menempel belum juga dilepas.

Kepala Kepolisian Sektor Gido, Ajun Komisaris Polisi H. Harefa membenarkan penikaman terhadap Maryanto. Hingga kini, polisi belum mengetahui motif kejadian dan pelaku penikaman. Namun, polisi telah melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara.(BEY/Taripar Hutagalung)

Sumber: Metrotvnews.com

13 Responses to “Korban Penikaman Telantar di RSU Gunungsitoli”

  1. 1
    leny k gulo Says:

    DOKTER…….MANA HATI NURANIMU.JGAN MENTANG-MENTANG KAMU DOKTER MAKA KAMU MAU MENJUAL KESOMBONGANMU D NIAS.DOKTER..KASIHANILAH MEREKA YANG MISKIN ITU……..

  2. 2
    Martinus Gea Says:

    RSU Gunungsitoli kan, bukan tmpat org brobat…..tp tmpt org cr mati…
    Perlu d evaluasi kinerja pimpinan RSU ini, hampir setiap saat ada pasien yang mengeluh soal pelayanan, percuma ja gedung yg mewah itu, klo pelayanannya bobrok.

  3. 3
    Esa Says:

    masa tidak ada dokter di RSU GUSIT?…….Pa/Bu Dokter kemana aja kau percuma u bekerja diRSU gusit dengan gaji GEDE klo tidak melani pasien!!!

  4. 4
    Beth Says:

    Emang sangat disayangkan di RSU Gusit gak ada sedikitpun pelayanan yang baik….terlebih dari perawat2nya yang cantik-cantik…sempat liat pasien yang dari lakangan bawah pasti gak bakalan dilirik malah dicuekin dan dibiarkan…kadang pada perawat itu malah membentak-bentak en lebih asyik pacaran di RSU….tolong pimpinan RSU Gusit agar mengklarifikasi hal ini. Dan melatih para stafnya untuk memberikan pelayanan yang baik…klu gak bisa melayani pasien mending gak usah jadi perawat. Manajemen RSU Gusit itu tolong ditingkatkan…kalau bisa memberikan ganjaran kepada staf yang tidak memberikan pelayanan kepada pasien secara maksimal. Kasihankan kalau citra rumah sakit yang gedungnya semewah itu jadi jelek dimata masyarakat….

  5. 5
    Aktivitas Sarumaha Says:

    Sayang sekali ya..fasilitas yang memadai tidak didukung oleh pekerja yang handal dan mau jadi berkat bagi orang lain.

  6. 6
    Peniel Thelau Says:

    RSU gusit cuma lambang doang…..
    jadi,jangan heran kalo ada yg terlantar gitu aja….
    RSU gunungsitoli bukan cari sembuh bo….
    tapi cari mati…..
    RSU gunungsitoli emang payah abissssss……………..

  7. 7
    ama maryanto Says:

    Tidak ada niat untuk menelantarkan pasien. saya keluarga pasien tahu dg benar. Tidak segeranya dicabut pisau itu karena menunggu adanya orang untuk mendonorkan darah karena operasi perlu darah yg cukup. kata dokter kondisi pasien stabil sehingga tidak hrs mlm itu operasi. Sy keluarga pasien mengucapkan terima kasih sebesar/besarnya atas pertolongan yg diberikan kepada kami sehingga anak kami bisa selamat.

  8. 8
    Hendry Says:

    Itulah dilema yang terjadi diRSU GUSIT.saya menilai pelayanannya paling hancur,hampir semua yang bekerja didalamnya baik dokter,apalagi para perawat tidak tau knapa dia memilih jd perawat dan untuk apa dia ada dirumah sakit…!perlu belajar untuk pelayan kemasyarakat..

  9. 9
    xxx Says:

    dokter dan anggota-anggota di RSU Gusit semua lebih mengutamakan GAYA KESOMBONGAN,CUEK,SOK CANTIK daripada menolong orang..
    Besok-besok RSU Gusit bagusnya dijadikan saja sebagai tempat SALON,MALL
    karena lebih mengutamakan uang daripada pelayanan

  10. 10
    Nini K.Gulo Says:

    Tuk Leni K.Gulo

    Bgs jg tuh komntarmu bu,,,, Dokter di RSU Gusit emang gak ada yg becus dibidangnya, apalagi perawatny…lbh parah lg…
    semoga mereka dapat pembelajaran yang akan berharga tentang itu…

  11. 11
    Januari Tel Says:

    Pak dokter yg baik hati, sebenarnya profesi bpk sangat mulia sekli yaitu menyelamatkan nyawa manusia tp bpk tdk mlkkannya dgn ikhlas krn bpk melirik mata uang.!!! klo pasien berkantong tebal secepat mungkin pasiennya di obati tp kl pasiennya pakai kartu jamkesmas dibiarkan terlantar…!!! pak tlg jgn mlht pasiennya krn uang…?

  12. 12
    ratih Says:

    makanya,..orang nias terutama pemerintahannya jgn terlalu menutup diri dan mempersulit orang asing masuk kenias,..akhirnya begini jadinya sangat mini dokter yang mau mengabdi di Nias

  13. 13
    lexus Says:

    well….i think the goverment must be improve the structure and attention in hospitals and a doctors must also take care for patient and patients consider…While the patient or the patient’s family should also be aware and to pay its obligations as…..That’s good cooperation at the island……

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30