Tanpa Sebab, Seorang Warga Desa Ditembak Polisi Lõlõwa’u

Saturday, November 21, 2009
By susuwongi

Metrotvnews.com, Nias Selatan: Kekerasan oleh oknum polisi kembali terjadi. Dua hari silam, seorang warga di Desa Hiliadulo, Kecamatan Lõlõwa’u, Nias Selatan, Sumatra Utara, ditembak oknum polisi tanpa alasan jelas. Korban kini dirawat dengan tiga luka tembakan.

Warga Desa Hiliadulo yang nahas itu bernama Halawa. Pria berusia 29 tahun itu sudah dua hari terakhir terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Halawa tak berdaya akibat tiga peluru yang bersarang di paha dan betis sebelah kiri.

Halawa tidak mengetahui pasti penyebab penembakan terhadap dirinya. Saat itu, dirinya sedang berada di depan Balai Desa Hiliadulo. Tiba-tiba datang oknum polisi dari Kepolisian Sektor Lõlõwa’u menghampirinya. Entah mengapa, oknum polisi itu melepaskan sedikitnya tujuh tembakan, namun hanya tiga yang mengenai korban.

Hasil pemeriksan dokter menyatakan, tulang paha kiri korban retak. Korban lalu dirujuk untuk melanjutkan pengobatan ke rumah sakit di Medan, Sumut. Namun keluarga korban tidak mampu membiayai pengobatan dan berharap Polres Nias Selatan bersedia memberi bantuan.(DSY)

Sumber: www.metrotvnews.com – 20.11.2009

12 Responses to “Tanpa Sebab, Seorang Warga Desa Ditembak Polisi Lõlõwa’u”

  1. 1
    denny Says:

    saharus nya keluarga BUKAN minta bantuan polres untuk pengobatan, tetapi polres HARUS menanggung biaya pengobatan sampai korban SEMBUH TOTAL. dan bagi keluarga korban tuntut terus institusi polri karena gagal mendidik anggota nya, dan jangan lupa tuntut oknum nya, kalau memungkinkan tembakan di bayar dengan tembakan. masyarakat Indonesia sudah muak melihat tingkah oknum polri yang arogan.

  2. 2
    Abdee Says:

    Waduh..susah ini…
    Berarti benar julukan buaya selama ini..
    kalo mau makan main gigit aja (korbannya) dan dibunuh agar di santap
    Kepada Yth Institusi POLRI tolong di usut kasus ini sampai tuntas, jangan membuat animo tidak percaya masyarakat terhadap institusi POLRI semakin tinggi….

  3. 3
    febriman Says:

    Yaahowu, kalau bisa berita diatas harus di konfirmasi dulu dengan pihak kepolisian, kalau bisa langsung dengan KAPOLRESnya, agar ada keseimbangan berita yang sampai ke masyarakat.

  4. 4
    Etty Says:

    Sangat disayangkan jika ternyata watak polri masih belum berubah kepada rakyat jelata…diharapkan agar kasus ini segera diusut…dasar polisi baru tahu rasa kalau watak arogan masyarakat nias juga muncul, seperti kasus pembunuhan sediman laoly di Gido…
    Kalau bisa polisi yang melakukan itu dipecat..agar jadi pembelajaran buat yang lain.

  5. 5
    juan Says:

    jangan saling menyalahkan, polisi bukan org bodoh yg dengan enaknya mennembak org. bukankah ada penyebabnya?

  6. 6
    Analis Halawa Says:

    Kepada penulis berita Metronews di atas, kalau menulis tolong bedakan antara marga di nias dengan nama pelaku, saya terus terang agak keberatan kalau anda menulis nama korban atas nama marga [Halawa]. Jadi kalau kurang jelas identitasnya lebih baik tidak usah ditulis….klw tidak marga anda aja dibuat….. Apalagi peristiwa ini di kecamatan dimana saya tinggal.

  7. 7
    meong Says:

    wah ini bs ngebuat para warga sipil g percaya lagi ama polici
    MMORPG Server MMO Guide and News Hosting Review and Coupon
    Web Proxy Automotive and Car

  8. 8
    rita Says:

    penembakan tanpa sebab kyknya ga mngkn lah ya,kecuali polisi nya emang kurang waras.

  9. 9
    warni hulu Says:

    wah……..gawat nieh,
    baiknya dicari dulu sebabnya,so dengan demikian jelas permasalahannya.dan kalau memang tak motif yang jelas tuntut aja tu polisi.

  10. 10
    andri gulo Says:

    Polisi pasti menembak sesuai prosedur.
    7 butir peluru brarti ( 3 tembakan Peringatan,3 bersarang di kaki dan 1 nyasar) …………….

    Pak Polisi yg kami cintai, jalankan tugasmu tanpa takut dgn provokasi.
    hapuskan kejahatan dan tindak tegas yg melawan hukum……….”selamat anda sampai saat ini tdk ragu2 menindak yg melanggar hukum.”

  11. 11
    nazara Says:

    Seorang anggota POLRI tidak mudah begitu saja memuntahkan peluru senpi tanpa mempnyai landasan hukum yg jelas,dan atau alasan membela diri itu pun harus dalam keadaan yang darurat/terpaksa demi keselamatan nyawa orang lain.
    Jadi menurut saya permasalahan di atas harus diusut tuntas dan di adakan penyidikan dengan transparan agar supaya masyarakat tidak serta merta menghakimi atau menyalahi satu dengan yang lainnya.
    Ini merupakan satu PR buat Pak Kapolres Nias untuk lebih membenahi anggotanya dalam menjalankan tugas supaya lebih berprofesional dan juga lebih dekat dengan masyarakat dalam menanggapi keluhan-keluhan dari masyarakat itu sendiri.Yaahowu

  12. 12
    yunus telaumbanua Says:

    @kapolres nias selatan,bapak A.Iman Zeb.tolong pak anggotanya yang arogan di lapangan,supaya di beri sanksi berat,bila perlu dipecat….
    supaya jgn terjadi kekerasan oleh pihak oknum penegak hukum khususnya di nias dan indonesia umumnya,,,
    juga penyalah gunaan wewenang oleh aparat tertentu, SARAN….!
    supaya semua oknum polisi di P.Nias yang bawa senjata api…uji kejiwaanya…takutnya ada anggota di badan kepolisia nias selatan…kena gangguan jiwa…ini musti dihindari,supaya tidak menjadi ancaman bagi masyarakat…terima kasih,yaahowu!!!!!!Ira Sibayau Daa Moroi Ba MOAWO,

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30