Besok, Mendagri dan Mendag Resmikan Gedung Baru Kantor Bupati Nias dan Pasar Ya’ahowu

Tuesday, May 13, 2008
By nias

Medan (SIB)
Besok, Rabu (14/5) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto dan Menteri Perdagangan (Mendag) Mar’i Pangestu bersama rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias dan Pakpak Bharat. Kunjungan Mendagri dan Mendag tersebut guna meresmikan gedung baru kantor bupati Nias, pasar Ya’ahowu dan gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat.

“Hari Rabu (14/5), Bapak Mendagri bersama rombongan akan tiba di Medan, dan dilanjutkan Kamis (15/5) pertemuan dengan Nias Island Stage di Hotel Angkasa, lalu ke Pakpak Bharat. Selanjutnya ke Gunung Sitoli Jumat (16/5) guna meresmikan gedung baru Kantor Bupati Nias dan pasar Ya’ahowu.

Dalam acara tersebut sekaligus penyerahan asset dari Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) NAD-Nias, penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan dan peninjauan gedung,” kata Kabid Humas Pimpinan Pempropsu Drs ML Tobing kepada wartawan, Senin (12/5).

Tobing menjelaskan, usai meresmikan gedung baru kantor Bupati Nias, rombongan akan meninjau pasar dan didahului pembukaan selubung papan nama Pasar Ya’ahowu oleh Mendag. Kemudian rombongan meninjau RSU Gunung Sitoli, dan farmer training center.

Rabu malam, di Gubernuran Jalan Sudirman Medan akan digelar acara welcome dinner.

Sesuai rencana, kata Tobing, Kamis (15/5) pagi, Mendagri akan memberikan paparan atau sambutan pada acara Nias Island Stageholder Meeting (NISM) di Hotel Grand Angkasa, Medan. Sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan Mendagri berangkat ke Salak Kabupaten Pakpak Bharat dengan menggunakan dua helikopter.

“Di Salak Pakpak Bharat, Mendagri akan meresmikan gedung perkantoran Pemkab Pakpak Bharat dan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung. Dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru tersebut,” jelas Tobing, sembari menambahkan pada pukul 14.00 WIB Mendagri akan kembali ke Medan dan selanjutnya sekitar pukul 15.30 WIB bertolak ke Jakarta.

Menurut Tobing, rombongan Mendagri dan Mendag yang datang ke Sumut antara lain ibu Effi Mardiyanto, Dirjen Otda S Situmorang, Dirjen PUM Kausar AS, Dirjen Bina Bangda Syamsul Arief Rifai, Kapuspen/Jubir Depdagri Saut Situmorang, Kaspri Mendagri Didik Suprayitno, Kepala Bagian Protokol Didik Nugroho. (M3/q) (SIB, 13 Mei 2008)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

May 2008
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031