Yang terhormat redaksi Niasonline.net,

Kami keberatan dengan berita Niasonline.net yang berjudul “Nias Butuh Pemimpin yang Berkarakter”. Kami keberatan karena berita tersebut memuat kegiatan GPKN yang diadakan oleh mantan pengurus DPP GPKN yang sebelumnya sudah kami “pecat” lewat pengambil-alihan posisi ketua umum GPKN. Kami beranggapan bahwa kegiatan yang berlangsung di Hotel Mega tersebut hanyalah kepentingan sekelompok orang yang mengatasnamakan DPP GPKN.

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan hasil rapat bersama DPP Gerakan Pemuda Kepulauan Nias pada anggal 6 April 2014, berjumlah 9 orang dengan mengambil kesimpulan yang termuat dalam surat keputusan nomor 020/GPKN-KPS/IV/2014 (terlampir).

Berita ini sudah kami publikasikan di website resmi GPKN yakni di http://gpkn.org/blog/2014/04/22/pemberitahuan-kepengurusan-sementara-gpkn dan telah meng-share berita tersebut di media-media sosial Ono Niha.

Selanjutnya pada tanggal 15 Juni 2014 lewat Surat Keputusan bersama Deklarator, BPH dan DPP GPKN dengan nomor 022 /VI/GPKN-KP/2014 memutuskan menunjuk saudara Kristiurman Jaya Mendröfa untuk mengisi posisi sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) untuk masa bakti sampai tahun 2017.

Publikasi resmi Ketua Umum GPKN yang baru atas nama Kristiurman Jaya Mendröfa memang belum kami lakukan karena kami ingin “mendeklarasikan” Ketua Umum baru kami kepada publik pada tanggl 12 Oktober 2014 mendatang bersamaan dengan penyelenggaraan “Turnamen Futsal GPKN Cup 2014” diantara pemuda Ono Niha se-Jabodetabek yang akan berlangsung di lapangan futsal Palmerah, Slipi – Jakarta Barat.

Dengan pertimbangan di atas, maka kami sebagai pengurus DPP GPKN yang sah tidak mengakui kegiatan yang diselenggarakan di hotel Mega tersebut. Kami merasa dirugikan dengan kegiatan diskusi tersebut, kami juga merasa dirugikan dengan pemberitaan yang dimuat oleh Nias-bangkit.com.

Kami berharap, Niasonline.net dapat mendengar dan memuat keluhan kami ini agar masyarakat luas bisa mengetahui kronologis yang sebenarnya terjadi atas kepengurusan DPP GPKN yang seolah-olah kini menjadi dua kubu yakni kubu Tobias Duha cs dan kubu Kristiurman Jaya Mendrofa cs. Padahal sebenarnya, “kubu-kubuan” itu tidak ada, karena salah satu pihak telah kami dipecat dan tidak punya wewenang untuk menyelenggarakan acara atas nama GPKN.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Yaahowu!

Jakarta, 22 September 2014

Hormat kami,

 

(Dellinus Sarumaha, S.H)

 

Diketahui oleh:

 

Viktor Gulo                                                                                      Kristiurman J. Mendrofa

Sekjen                                                                                                 Ketua Umum

 

Catatan Redaksi:

Redaksi menerima imel bertanggal 22 September 2014 ini pada hari Sabtu 11 Oktober 2014 – sekitar 3 minggu setelah berita berjudul Nias Butuh Pemimpin yang Berkarakter di muat di Nias Online.

Kami menunggu beberapa hari sebelum memuat imel ini untuk memberikan kesempatan kepada pengirim untuk mengoreksi kekeliruan mereka. Sebagaimana terlihat dari judulnya, surat elektronik ini sebenarnya ditujukan kepada “Nias Bangkit” … bukan Nias Online.

Facebook Comments