Warga Nias di Gedung DPR RI | Sofi Manao

Warga Nias di Gedung DPR RI | Sofi Manao

NIASONLINE, JAKRTA – Malam ini (Minggu, 28/9/2014) menjadi malam penentuan lahir tidaknya Provinsi Kepulauan Nias. Pasalnya, malam ini, fraksi-fraksi di Komisi II DPR RI akan menyampaikan pandangan resmi terkait usulan daerah otonomi baru (DOB), termasuk Provinsi Kepulauan Nias.

“Di sini banyak orang Nias. Jumlahnya 30-an orang,” ujar Sofianus Manao, salah satu warga asal Nias Selatan yang ikut menyaksikan pembahasan di Komisi II DPR RI, kepada Nias Online di Jakarta, Minggu (28/9/2014).

Dia menjelaskan, karena jumlah pengungjung sidang yang diizinkan masuk ruang rapat dibatasi, sebagian besar warga Nias tersebut berkumpul di depan ruang rapat Komisi II DPR RI.

Di antara mereka, terdapat nama-nama seperti Fa’ahakhö Dödö Maruhawa, Selsus Baeha, Firman Harefa, Arisman Zagötö, Zemi Gulö, dan Wakil Walikota Gunungsitoli Aroni Zendratö.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Nias Online, banyak pejabat dari berbagai daerah di Pulau Nias sudah hadir di Jakarta sejak beberapa hari lalu. Mereka datang untuk menghadiri pengesahan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias yang dijadwalkan pada Senin, 29 September 2014 di Gedung DPR RI. (en)

Facebook Comments