Penentuan Nasib Provinsi Kepulauan Nias Malam Ini Gagal

Sunday, September 28, 2014
By susuwongi

Yasonna H Laoly (Foto: FB)

Yasonna H Laoly (Foto: FB)

NIASONLINE, JAKARTA – Harapan untuk mendapatkan kepastian pembentukan Provinsi Kepulauan Nias malam ini, Minggu (28/9/2014) akhirnya kandas. Rapat mini fraksi dengan agenda pembahasan penetapan calon daerah otonomi baru (DOB) yang akan disahkan, gagal dilanjutkan.

“Gagal malam ini karena keadaan tidak kondusif. Saya tidak bisa menyampaikan informasi lebih lanjut,” ujar anggota Komisi II DPR RI Yasonna H. Laoly kepada Nias Online di Jakarta, Minggu malam (28/9/2014).

Ditanya mengenai jadwal pembahasan berikutnya, Yasonna mengatakan, menunggu undangan rapat dari pimpinan Komisi II. Yasonna juga tidak menjelaskan apakah yang gagal dibahas itu cuma usulan Provinsi Kepulauan Nias atau seluruh usulan DOB.

Sebelumnya, Nias Online mendapatkan informasi kuatnya tekanan politik untuk menjegal terbentuknya Provinsi Kepulauan Nias. Hal itu diduga kuat terkait adanya usulan DOB provinsi lainnya yang tidak disetujui pemerintah. (baca: Harap-Harap Cemas Menanti Kelahiran Provinsi Kepulauan Nias)

Untuk diketahui, masa jabatan anggota DPR saat ini hanya sampai 30 September 2014. Selanjutnya, akan digantikan oleh anggota DPR RI yang baru periode 2014-2019 yang akan dilantik pada 1 Oktober 2014.

Bila sampai besok, Senin (29/9/2014) dan Selasa (30/9/2014) tidak ada persetujuan atas usulan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias tersebut, maka dipastikan harapan untuk menjadi provinsi kandas dan harus mengulang kembali dari awal mengikuti aturan baru dengan persyaratan yang jauh lebih berat. (en)

Tags: ,

4 Responses to “Penentuan Nasib Provinsi Kepulauan Nias Malam Ini Gagal”

  1. 1
    Herna מְלָאכָהס Says:

    Syukurlah dibatalkan… semua ada hikmahnya karena pembentukan propinsi Nias spt memaksa buah matang sebelum waktunya.

    pemekaran beberapa kabupaten saja belum ada dampak signifikan dlm perbaikan ekonomi dan infrastruktur. Kabupatennya masih spt kecamatan, banyak jalan masih rusak listrik belum masuk pelosok2. sekolah dan puskesmas masih meprihatinkan.

    justru ide menjadikan Nias sebagai propinsi hanya dinikmati oleh elit-elit Bandit yang ingin meluaskankan kekuasaannya dgn menjual nama masyarakat Nias.

    sementara elit partai dan pejabat di nias kelakuannya masih malu-maluin, KKN mewabah dan mental mereka sangat jauh dari yang diharapkan rakyat. Mikir donk wahai Pemkab Nias.

    Ingat kemajuan Nias tidak bisa diukur jika jadi propinsi. apa kita mau Nias dapat gelar Propinsi tertinggal karena ambisi oknum2 pemerintah Nias yang amburadul.

    sudah cukup pak Nias dapat gelar daerah tertinggal, jangan tambah lagi kita di permalukan. apalagi kami anak rantau. malu pak, malu semalu-malunyaaaaaaaaaaaa……..

  2. 2
    Bazatulo Harefa Drs Says:

    Berarti belum waktunya Nias menjadi Propinsi..ya kita semua sabar…pasti ada waktu yang terindah..ok

  3. 3
    Sukaeli Gulo Says:

    Apapun yang terjadi wajib kita syukuri, menjadi sebuah provinsi mungkin belum saatnya. Tetapi dibalik itu jg, kita harus memberi apresiasi kepada panitia dan pihak2 terkait yg telah berjuang utk usulan DOB tersebut walaupun tdk membuahkan hasil.

  4. 4
    Jovansia Gulo Says:

    sesuatu itu indah pada waktunya

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2014
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930