Brosur Seminar "Servant Leadership" | LCN

Brosur Seminar “Servant Leadership” | LCN

NIASONLINE, JAKARTA – Lembaga yang memfokuskan diri pada pelatihan pengembangan kepemimpinan, LEAD Center Chapter Nias kembali menggelar seminar pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan dan spiritualitas pada bulan ini.

Acara tersebut akan digelar pada Minggu, 10 Agustus 2014 di di APL Tower, Lt 12, Central Park, Jl. S.Parman, Kav 28, Grogol, Jakarta Barat. Acara dilangsungkan pada pukul 15.00 – 17.00 Wib untuk umum (Nias dan Non-Nias). Selanjutnya, pada pukul 17.00 – 18.00 Wib, dikhususkan bagi peserta asal Nias.

Seminar bulanan kali ini tersebut mengusung tema Servant Leadership (Kepemimpinan yang melayani) dengan pembicara pendiri LEAD Center yang juga dikenal sebagai Theocentric Motivator Eloy Zalukhu dan Andy Iskandar sebagai pembicara utama.

Andy sebelumnya bekerja di PT Astra Internasional dan berpengalaman selama 12 tahun sebagai konsultan manajemen di beberapa perusahaan nasional. Saat ini juga menjabat sebagai Managing Partner di Capstone Consulting.

Pada sesi khusus bagi para peserta asal Nias, tim LEAD Center Nias akan memaparkan paparan singkat perkembangan terbaru di Kepulauan Nias dan juga doa bersama untuk Kepulauan Nias.

Terkait tema Servant Leadership tersebut, Eloy menjelaskan, di antaranya bahwa kepemimpinan itu bukan untuk mencari keuntungan diri sendiri.

“Tapi memimpin itu sebagai panggilan membantu orang lain (anggota timnya) menjadi diri terbaiknya. Misalnya, terkait posisi atau jabatan. Pemimpin yang melayani tidak mengejar jabatan, tapi jabatan yang mengejar mereka karena mereka dianggap mampu dan dapat dipercaya,” jelas dia.

Kegiatan seminar bulanan ini dimulai pada Desember 2013. Merupakan sumbangsih anak-anak Nias untuk menyiapkan generasi baru kepemimpinan di Nias. Acara dengan motto “Bijak dalam berpikir, berani dalam bertindak” ini diharapkan menghasilkan setidaknya 100 calon-calon pemimpin dengan pemahaman dan kemampuan kepemimpinan, kewirausahaan dan kerohanian yang baik pada 2025. Mereka diharapkan menjadi andalan untuk menjadi solusi atas berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Nias saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi sekretariat LEAD Center di 082113291949 atas nama Risman atau melalui email leadcenter.Indonesia@gmail.com.

Nah, bagi para mahasiswa/i dan pemuda/i asal Nias di Jabodetabek, ditunggu kehadirannya di acara itu. (en)

Facebook Comments