Pasangan Capres dan Cawapres 2014 | Bisnis.com

Pasangan Capres dan Cawapres 2014 | Bisnis.com

NIASONLINE, NIAS SELATAN – Hasil perhitungan suara pada pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) hari ini di Nias Selatan juga menunjukkan raihan suara didominasi oleh pasangan Jokowi-JK.

Berdasarkan info yang dihimpun Nias Online dari beberapa wilayah, perolehan suara tersebut diperkirakan menempatkan pasangan Jokowi-JK menjadi peraih suara tertinggi di kabupaten itu.

“Di TPS kami Jokowi menang. Dan di semua TPS di sekitar sini juga dimenangkan oleh Jokowi-JK,” ujar Vian, salah satu warga dari kecamatan Lolomatuo, Nias Selatan.

Informasi serupa juga diperoleh dari Kecamatan Fanayama. Pelaksanaan Pilpres di di Desa Bawo Fanayama dan Desa Bawomataluo juga berjalan lancar. Hasilnya pun menunjukkan perolehan suara didominasi oleh pasangan Jokowi-JK.

Namun, beberapa informasi menyebutkan, terjadi penurunan jumlah pemilih. Diduga masih terkait kekecewaan warga dengan hasil pileg yang lalu yang diwarnai berbagai kecurangan.

Sementara itu, pantauan di beberapa tempat di Nias Selatan juga menunjukkan pelaksanaan pilpres berjalan lancar dan aman. Suasananya berbeda sekali dengan pelaksanaan pileg pada April 2014 yang sarat masalah.

Sementara distribusi logistik ke Pulau Tanah Masa di Pulau-Pulau Batu baru terdistribusi pada pukul 4.00 wib hari ini. Logistik tersebut tidak bisa didistribusikan dari Pulau Tello karena cuaca yang tidak memungkinkan. Logistik tersebut akhirnya berhasil diantar menggunakan kapal perang milik TNI. (en)

Facebook Comments