Logo ASITA | harjastour.com

Logo ASITA | harjastour.com

NIASONLINE, JAKARTA – Menyusul dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atas pengembangan kepariwisatan di Kepulauan Nias, asosiasi agensi perjalanan wisata (Association of the Indonesia Tour & Travel Agencies/ASITA) juga menyatakan dukungannya.

Menurut dia Ketua Umum ASITA, Asnawi Bahar, seharusnya pemerintah memonitor setiap objek wisata di dalam negeri. Dengan itu akan memberikan kemudahan bagi para wisatawan. Juga memudahkan untuk datang ke objek-objek wisata itu.

“Pemerintah harus mengawasi objek wisata yang ada, sehingga dapat melihat apa saja kekurangan dan masalah yang harus dicarikan jalan keluar. Intinya aktifitas wisatawan di objek wisata yang ada tidak terhambat,” ujar dia seperti dilansir Bisnis.com, Jumat (20/6/2014).

Dia menambahkan, pengembangan fasilitas pendukung pariwisata juga diperlukan untuk mendorong berkembangnya paket-paket wisata terpadu.

Sebelumnya, pada Lokakarya Nasional Pengembangan Kepariwisataan Kepulauan Nias pada 17-18 Juni 2014 di Kantor Bupati Nias, Nias, Wamen Parekraf Sapta Nirwandar menyampaikan komitmen pemerintah untuk pengembangan kepariwisataan Nias. Salah satunya, juga tertuang dalam Kesepakatan Bersama yang ditandanganinya mewakili kementeriannya, Wamen PU Hermanto Dardak mewakili Kementerian PU, Kementerian Perhubungan yang ditandatangani oleh Agus Edy Susilo dan kelima kepala daerah di Kepulauan Nias. (en)

Facebook Comments