Penyampaian dukungan | HG

Penyampaian dukungan | HG

NIASONLINE, JAKARTA – Masyarakat Kepulauan Nias, khususnya di Jabodetabek juga ikut meramaikan masa kampanye pemilu presiden (Pilpres) 2014. Hal itu ditunjukkan dengan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Jokowi – Jusuf Kalla.

Deklrasi dukungan tersebut disampaikan secara langsung di kantor Kantor Media Center Jokowi-JK, Jl. Cemara No.19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014).

“Kami hadir di sini mewakili masyarakat Kepulauan Nias, Sumatera Utara, menyatakan dukungan terhadap Jokowi dan JK untuk menjadi presiden dan wakil presiden mendatang,” ujar Ketua Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias Ferdinand Aroziduhu Larosa pada penyampaian deklarasi.

Penyampaian deklarasi itu diterima oleh diterima oleh Koordinator Media Centre Jokowi-JK, Zuhairi Misrawi. Penyerahan itu dihadiri ratusan warga asal Nias di Jabodetabek. Beberapa tokoh masyarakat yang hadir di antaranya, Firman Jaya Daeli, Yasonna H Laoly, Waspada Wau, Yulius Duha, Herlina Gea dan Tobias Duha.

Ferdinand juga mengatakan, pihaknya juga akan mendorong warga Nias lainnya unutk mendukung dan memilih JK.

Dia menilai, Jokowi-JK merupakan pemimpin yang bertanggungjawab, cekatan dan menghargai kemajemukan suku, ras dan agama.

Uniknya, deklarasi tersebut juga disertai dengan atraksi Maluaya (Tari Perang) khas Nias. Mereka berasal dari sanggar Ya’ahowu yang dipimpin Waspada Wau.

Dalam deklrasi tersebut, perwakilan masyarakat Nias juga menyampaikan tujuh poin kepada Tim Pemenangan Jokowi-JK yang menggambarkan sosok kedua calon pemimpin periode 2014-2019 tersebut. Yakni, Jokowi-JK adalah pasangan pemimpin yang melayani, tidak memiliki jarak dengan rakyat, memiliki rekam jejak yang baik, bersih, antikorupsi, jujur dan sederhana, serta tegas.

Usai deklarasi, atraksi juga dilanjutkan di depan cawapres Jusuf Kalla di Gedung Balai Rakyat, Rawamangun.

Dukungan kepda Jokowi bukan kali ini saja diberikan. Hal serupa juga telah dilakukan pada saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada 2012 lalu bersama Basuki T. Purnama alias Ahok sebagai calon wakil gubernur. (en)

Isi Deklarasi Mendukung Jokowi - JK | HG

Isi Deklarasi Mendukung Jokowi – JK | HG

Facebook Comments