NIASONLINE, JAKARTA – Hasil rapat pleno penghitungan suara pemilu legisaltif (Pileg) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten yang digelar hari ini, Jum’at (25/4/2014) memastikan salah satu putra Nias, meraih satu kursi di DPR RI.

Dari dua putra Nias yang berlaga di Banten, Marinus Gea dipastikan lolos dengan perolehan suara kedua terbesar dari dua caleg PDIP yang lolos di Dapil III Banten.

Marinus meraup Marinus Gea: 42.285 suara setelah caleg PDIP lainnya Herdian Koosnadi sebanyak 47.426 suara. Perolehan suara Marinus tersebut menempati urutan ketiga dari total empat caleg PDIP yang lolos dari tiga dapil di Banten. Dengan keempat caleg yang lolos itu, sekaligus menempatkan PDIP sebagai pemenang pileg di basis Partai Golkar itu.

Kepastian kelolosan Marinus itu juga dikonfirmasi oleh tim suksesnya di bidang publikasi Herlina Gea. “Ya betul (lolos, red),” ujar dia, Jum’at (25/4/2014).

Putra Nias lainnya yang berlaga di Banten di dapil yang sama dengan Marinus adalah Hermawi F Taslim (Partai Nasdem). Sedangkan dua lainnya putra-putri Nias yang berlaga di luar Sumut adalah Okewaty Lavau (Partai Hanura) di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) III dan Elmansyah Telaumbanua (Partai Hanura) di Dapil Riau II. (en)

Facebook Comments