NIASONLINE, NIAS SELATAN – Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) di Kabupaten Nias Selatan belum juga reda dari aneka persoalan. Dugaan coblos massal yang menguntungkan salah satu caleg dari salah satu partai belum kelar, kini muncul berita terjadinya kebakaran yang menghanguskan sejumlah surat suara di salah satu kecamatan di wilayah itu.

“Kronologis yang saya terima melalui SMS dari Ketua PPK Lölömatua tadi malam bahwa tempat logistik kotak suara di kantor Camat Lölömatua terbakar,” ujar anggota KPUD Nias Selatan Deskarnial Zagoto kepada Nias Online, Senin (14/4/2014).

Dia tidak bisa merinci soal kejadian tersebut. Namun, tambah dia, berdasarkan pembicaraan via telpon dengan komisioner KPUD Nisel Sumangeli Mendröfa yang langsung ke tempat kejadian menyebutkan 11 kotak suara terbakar.

“Di tempat kejadian ditemukan botol aqua yang berisi minyak tanah dan arang. Untuk informasi lebih jelas kita tunggu sampai komisioner kembali,” jelas dia.

Demikian juga halnya dengan sikap KPUD atas surat suara yang terbakar, kata dia, menunggu hasil investigasi lapangan oleh Komisioner KPUD Nisel. (en)

Facebook Comments