Hakim Töröwa Daely bersama keluarga | BAD

Hakim Töröwa Daely bersama keluarga | BAD

NIASONLINE, PONTIANAK – Hakim Töröwa Daeli, SH, MH hari ini dilantik menjadi Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pontianak, Kalimantan Barat. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Basuki Darmo Sentono, SH.

Pelantikan itu dihadiri oleh sejumlah Hakim Agung dari Mahkamah Agung, para hakim PN Karawang dan dari PN Bekasi. Dari pihak keluarga dihadiri oleh adik-adiknya, yakni Benni Advis Daeli, Maimuna Daeli, Evelyn Sharon Nethanya Daeli dan Suriati Gulo.

Sebelumnya, pria kelahiran Desa Sitolubanua, Kec. Lahomi, Kabupaten Nias Barat tersebut bertugas di Karawang sebagai Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat. Penetapannya sebagai Ketua PN Pontianak diputuskan dalam Rapat TPM Hakim pada 5 Pebruari 2014.

Töröwa beristrikan Nurhayati Gulo dan memiliki dua anak, yakni Esa Pratama Putra Daeli, dan Julisman Itolo Daeli.

Benni yang juga pengusaha muda asal Nias di Jakarta tersebut mengaku, terlepas dari hubungan keluarga dengan Hakim Töröwa, sangat bangga karena satu lagi putra Nias dilantik pada posisi yang strategis.

“Kami dari keluarga sangat bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang diraih Pak Töröwa. Sebagai orang Nias sangat bangga karena ada Putra Nias yang dipercaya untuk memimpin institusi pengadilan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat,” jelas dia.

Dia pun meminta masyarakat Nias untuk mendukung dan mendoakan Hakim Töröwa agar diberi hikmat oleh Tuhan dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat yang adil dalam hukum. (en)

Facebook Comments