Sampul Albun "The Miracles" | OSG

Sampul Albun “The Miracles” | OSG

NIASONLINE, JAKARTA – Sejumlah putra-putri Nias dari berbagai latar belakang profesi dan berdomisili di ibukota meluncurkan album baru dengan nama “The Miracles.”

Pdt. Orwel Gulo, M.Th., pimpinan proyek sekaligus pengarang lagu-lagu dalam album tersebut menjelaskan, lagu-lagu itu isinya tentang kerinduan pada kampung halaman dan puji-pujian kepada Tuhan.

“Sebuah album rohani yang memuat tentang kerinduan pada kampung halaman Kepulauan Nias, pujian kepada Tuhan, sang Pencipta dan ucapan syukur serta sukacita yang tiada terkira. Semuanya terekspresi dengan sangat indah dalam album yang dinamakan ‘The Miracles” atau mujizat atau dalam bahasa Nias “Sahõli-hõli dõdõ’,” jelas Pdt. Orwel melalui surat elektronik kepada Nias Online, dikutip Kamis (10/4/2014).

Dia menjelaskan, penggarapan album tersebut tergolong cepat. Hanya dalam waktu sekitar 3 bulan. Pengerjaannya menuntut kesabaran dan kecerdikan dalam mencocokkan jadwal mengingat kesibukan para anggota yang grup yang juga bernama “The Miracles” tersebut.

Album tersebut terdiri dari 10 lagu. Lima di antaranya dalam bahasa Nias. Sisanya dalam bahasa Indonesia. Album tersebut dijual dalam bentuk VCD.

Adapun mereka yang terlibat dalam pembuatan album tersebut adalah Pdt. Orwel sebagai penulis lagu, Daniel Musik di bagian musik. Sementara vokalisnya, terdiri dari Talihadat Bazatogu Hia, Afolo Daeli, Marfet Lahagu, Pdt. Orwel, Herlina Gea, Nestor Lase, Setiaman Tafonao, dan Constan Giawa. Sedangkan untuk backing vocal, terdiri dari Sadaria, Ratna dan Yulina.

Pdt. Orwel mengatakan, kerja keras merampungkan album itu adalah untuk menghadirkan
hiburan yang memberkati setiap yang mendengarkan dan menyanyikan. Dengan lagu-lagu rohani dalam album tersebut, bisa menjadi ‘tuan rumah’ dalam setiap kegiatan rohani masyarakat Nias dan masyarakat Kristiani pada umumnya.

Dia juga mengatakan, semua yang terlibat dalam pembuatan album itu, hanyalah orang-orang biasa. Namun, rela bekerja keras dan percaya bisa menghasilkan karya luar biasa.

“Mereka mungkin jauh dari sempurna tapi niat dan usaha yang mereka lakukan mencoba mempersembahkan yang terbaik untuk memberkati setiap yang mendengar lagu dari Album “The Miracles”,” papar dia.

Album “The Miracles” itu sudah bisa diperoleh dengan memesan langsung, di antaranya melalui nomor 081280652997 a.n. Pdt. Orwel. (en)

Facebook Comments