NIASONLINE, KUALANAMU – Kondisi asap yang memburuk di Pulau Nias melanjutkan gangguan aktivitas penerbangan ke Bandara Binaka.

Sampai siang ini, penerbangan Wings Air yang kemarin gagal mendarat dan pagi tadi dijadwalkan berangkat lagi ternyata masih mengalami penundaan.

“Sampai sekarang kami belum berangkat. Pihak maskapai mengatakan, kami menunggu sampai ada pemberitahuan,” ujar Nifa, salah satu penumpang kepada Nias Online, Kamis (13/11/2014).

Kemarin sore, penerbangan mereka hampir mendarat di Binaka. Namun, setelah berupaya sekitar 30 menit, pilot memutuskan balik ke Kuala Namu karena tidak bisa menembus kabut asap di sekitar bandara.

Penerbangan kemarin sore itu pun merupakan penerbangan yang tertunda dari pagi hari karena faktor cuaca.

Sementara itu, di Kota Telukdalam, cuaca relatif membaik karena pagi tadi hujan sempat turun deras dan agak lama. Cukup efektif mengurangi kepekatan kabut asap yang telah mendera dalam tiga hari terakhir.

Namun, beberapa info dari warga di desa menyebutkan kalau asap belum juga berkurang. Kemungkinan karena hujan tidak terjadi merata di semua wilayah. (en)

Facebook Comments