Ilustrasi | lensaindonesia.com

Ilustrasi | lensaindonesia.com

NIASONLINE, JAKARTA – Bagi Anda putra-putri Nias yang berlatar pendidikan Sarjana (S1) namun ingin berkarir di lembaga Kepolisian Republik Indonesia (Polri), informasi berikut ini adalah pintu kesempatan untuk Anda.

Seperti dikutip dari situs resmi www.penerimaan.polri.go.id dan juga dikutip dari akun facebook resmi Div Humas Mabes Polri, para pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat, akan menjalani pendidikan untuk menjadi perwira polisi dari sumber sarjana.

Pendidikan akan berlangsung selama enam bulan di Setukpa Lemdiklat di Sukabumi. Bila lulus, akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) dengan gaji Rp 3.681.800 di luar remunerasi.

Berikut informasi lengkap persyaratan penerimaan anggota Polri dengan jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun ajaran 2014:

PENERIMAAN ANGGOTA POLRI

Penerimaan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) T.A. 2014

Pendaftaran 1 – 10 Maret 2014 via website www.penerimaan.polri.go.id

Persyaratan :

1. WNI
2. Surat kesehatan dri institusi kesehatan
3. SKCK dri Polres setempat
4. Bersedia dit4kan dimana saja
5. Umur : S1 profesi : 29 tahun, S1/D-IV : 26 tahun.
6. Tinggi badan : Pria : 160 cm, Wanita : 155 cm
7. Belum pernah menikah

Disiplin ilmu / Kesarjanaan :

S1 Profesi Dokter Umum dan Apoteker

S1 :
– Tek. Informatika/Sistem Informasi/Ilmu Komputer/Sistem Komputer
– Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan
– Ilmu Komunikasi, Ekonomi Akuntansi
– Teknik Nuklir, Teknik Metalurgi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Mipa Kimia, Mipa Biologi, Sandi Negara, Sastra Inggris, Sastra Arab, Sastra Mandarin
– Teknik Kimia, Teknik Perkapalan, Teknik Penerbangan, Hub.Internasional, Ilmu Keolahragaan, Ilmu Pemerintahan, Desain Grafis, Sarjana Agama, Sarjana Kateketik

S1/D-IV :
– Ahli Nautika TK III (Wajib memiliki ijazah Ahli Nautika TK III dri Ditjen Hub Laut Kemenhub RI)
– Manajemen Logistik
– Instrumen dan Elektronika

Persyaratan lebih lengkap dapat dilihat di Polsek, Polres dan Polda Setempat.

Pendaftaran SIPSS ditutup tanggal 10 Maret 2014 Pukul 12.00 waktu setempat. Maksimal verifikasi pukul 15.00 waktu setempat.

Polri juga memastikan, proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya. Karena itu, Polri mengimbau kepada para peminat agar tidak percaya dengan pihak-pihak yang menawarkan kelulusan dalam seleksi tersebut dengan meminta imbalan sejumlah uang.

Catatan :

Untuk penerimaan Brigpol, sampai saat ini Divhumas Polri belum menerima Informasi resmi dari SDM Polri tentang hal tersebut. (en)

Facebook Comments