Bupati Nias Barat AA Gulö sedang menyampaikan sambutan | Etis Nehe

Bupati Nias Barat AA Gulö sedang menyampaikan sambutan | Etis Nehe

NIASONLINE, JAKARTA – Ratusan warga asal Kepulauan Nias yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menghadiri perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 di Jakarta.

Hujan lebat dan banjir yang melanda berbagai wilayah, terutama Jakarta dan Bekasi tampak tidak menciutkan keinginan untuk ikut dalam perayaan itu sekaligus bertemu dengan teman-teman lama di acara itu.

Acara tersebut digelar di Menara Kuningan, Jl. Rasuna Said, Jakarta pada Sabtu (18/1/2014). Acara dimulai pada pukul 17.00 Wib. Acara difasilitasi oleh Forum Komunikasi Niha Keriso Ononiha (FKNO) se-Jabodetabek. Sebuah paguyuban yang didirikan pada 11 tahun lalu, tepatnya pada 26 September 2002.

Perayaan kali ini mengusung tema “Yesus Kristus Pembawa Damai Sejahtera Bagi Dunia” berdasarkan Efesus 2:11-22.

Adapun renungan, disampaikan oleh Pastor Laurens Tueng, OFM.

Dari Pulau Nias, para kepala daerah diwakili oleh Bupati Nias Barat A. A. Gulö. Dia juga menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

Sejumlah koor dan vocal group dari berbagai denominasi geraja asal Nias dan perkumpulan warga Nias di Jabodetabek mempersembahkan pujian dalam perayaan itu. Juga Jenny Stephanie Zebua, penyanyi asal Nias yang beberapa waktu lalu mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) juga tampil menyampaikan pujiannya.

Acara itu juga diisi dengan penyerahan trofi dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba vocal group rohani berbahasa Nias tahun 2013 yang memerebutkan piala gubernur Sumatera Utara.

Khusus acara perayaan dan ramah tamah, seperti biasa dibuka dengan lagu ‘kebangsaan’ Nias, “Tanö Niha” dan ditutup dengan “Maena”. (en)

Facebook Comments