Ilustrasi | bantenpost.com

Ilustrasi | bantenpost.com

NIASONLINE, JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyatakan, pengumuman hasil tes CPNS dari jalur pelamar umum bagi kementerian, lembaga, pemerintah provinisi, kabupaten dan kota yang menggunakan sistem lembar jawaban computer (LKJ) akan digelar serentak pada Selasa (24 Desember 2013).

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto menjelaskan, pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan oleh pejabat Pembina kepegawaian (PPK) di setiap instansi. Di kementerian oleh Menteri, provinsi oleh Gubernur, Kabupaten oleh Bupati dan Kota oleh Walikota.

Penyerahan hasil tes kompentensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2013 akan diserahkan kepada PPK Kementerian/Lembaga dan Provinsi di kantor Kementerian PAN-RB pada 19 Desember 2013. Hasil itu akan diserahkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Khusus untuk kabupaten/kota diserahkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi, karena Gubernur merupakan koordinator penyelenggaraan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayahnya,” ujar Tasdik dikutip dari situs resmi Kemenpan-RB di Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Sedangkan hasil TKD dan tes kompetensi bidang (TKB) seleksi CPNS dari jalur tenaga honorer kategori 2 (K-2) dan penetepan persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus akan diserahkan di Kementerian PANRB pada minggu ke-4 bulan Januari 2014.

Tasdik juga mengimbau para peserta tes agar tidak terkecoh dengan kabar yang simpang siur terkait pengumuman itu. Para peserta tes diminta hanya mengikuti pengumuman resmi dari pemerintah yang dimuatseperti dimuat di situs Kementerian PANRB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN). (en)

Facebook Comments