Kondisi jalan yang amblas | Pdt. Alvius Wau

Kondisi jalan yang amblas | Pdt. Alvius Wau

NIASONLINE, NIAS SELATAN – Bagi Anda warga Nias Selatan yang ingin menuju Kabupaten Nias atau Kota Gunungsitoli atau sebaliknya hendak menuju Telukdalam, Nias Selatan melalui jalur timur melewati Kecamatan Lahusa, sebaiknya cari jalan lain.

Pasalnya, pagi ini, jalan di ruas tersebut, tepatnya di Kilometer 24, Hiliabolata, Kecamatan Lahusa amblas dan tidak bisa dilewati sama sekali.

Kepada Nias Online, Pdt. Alvius Wau yang sedang berada di lokasi mengatakan, ruas jalan yang amblas sekitar 7 meter. Menurut dia, amblasnya jalan dipicu ambruknya gorong-gorong/bubusan.

“Tidak ada korban jiwa. Juga tidak ada mobil yang terjebak. Kami hampir saja kena karena kejadiannya pas ketika mobil yang kami gunakan akan melewatinya. Kejadiannya persis di depan kami,” ujar dia melalui pesan singkat BBM, Rabu (30/2013).

Dia menjelaskan, saat kejadian tidak sedang hujan.

Pdt. Alvius menjelaskan, mereka akan menuju ke Gunungsitoli untuk melakukan audiensi dengan pengurus Sinode Gereja AFY, AMIN dan GNKPI.

Akibat amblasnya jalan tersebut, kata dia, saat ini tidak ada kendaraan, terutama roda empat yang bisa melintas. Para pengguna motor menggunakan jalan memutar melewati pantai. Sedangkan para pengguna mobil, berpindah kendaraan dari sisi sebelah amblasan.

Pdt. Alvius mengatakan, pihaknya sudah menghubungi camat setempat, namun alat komunikasinya tidak aktif. Basarnas juga sudah dihubungi tapi belum mendapat balasan(EN)

Facebook Comments