Ilustrasi | anneahira.com

Ilustrasi | anneahira.com

NIASONLINE, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Azwar Abubakar mengingatkan para peserta tes CPNS tahun ini agar mempersiapkan diri dengan baik.

Bukan cuma membekali diri secara baik dengan belajar, juga berhati-hati atau kritis ketika menjawab soal.

Pasalnya, soal tes yang disediakan ternyata mengandung banyak ‘jebakan’. Bila tidak teliti, maka tidak akan menjawab dengan tepat. Sementara ketepatan jawaban itu sangat menentukan kelulusan ataupun ketidaklulusan peserta tes.

Dia membandingkannya dengan pelaksanaan ujian tahun lalu dimana banyak yang terkecoh saat mengisi soal ujian. Akibatnya, khususnya peserta Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang nilainya di bawah ambat batas atau passing grade kelulusan seperti yang telah ditentukan.

Dia juga mengingatkan para peserta tes dari jalur honorer kategori II agar tidak meremehkan soal yang akan mereka hadapi. Pasalnya, kelulusan akan ditentukan pada hasil tes melalui ketepatan jawaban dan bukan pada lamanya tenaga honorer tersebut telah mengabdi.

“Khusus bagi pelamar kelompok tenaga honorer kategori II juga diminta tidak meremehkan. Kami berupaya benar-benar menyaring tenaga honorer kategori II berdasarkan kualitas kompetensinya,” katanya seperti dikutip dari situs menpan.go.id, Jum’at (18/10/2013).
Sesuai jadwal, TKD bagi peserta tes CPNS baru akan digelar pada 3 November 2013. (EN)

Facebook Comments