Ilustrasi | kantor-sar-jakarta.blogspot.com

Ilustrasi | kantor-sar-jakarta.blogspot.com

NIASONLINE, JAKARTA – Setelah pencarian memasuki hari ketiga, korban hilang karena kapal tenggelam di Nias Barat akhirnya ditemukan. Korban ditemukan di perairan Pulau Hinako.

Kepala Bagian Humas Pemda Nias Barat Simesono Hia, kepada Nias Online, mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Iya, sudah ditemukan dalam keadaan meninggal pada Sabtu (12/102013). Jenazah sudah diverifikasi dan diserahkan kepada keluarga,” ujar Simesono melalui pesan singkat, Senin (14/10/2013).

Korban hilang bernama Muktiali Maru’ao merupakan pengemuda kepala (boat) pada saat kejadian naas itu, Kamis (10/10/2013).

Dengan ditemukannya korban terakhir tersebut, maka total korban meninggal pada kejadian itu sebanyak empat orang. Satu lainnya selamat dan menjalani penanganan medis karena kondisinya sempat kritis.

Tiga korban meninggal lainnya adalah Rohati Marunduri alias Ina Yarni (61) warga desa Desa Balöwandrate, Notefati Maru’o alias Ama Tomi (35) dan Timoti Benediktus (6) dari desa Halamona. Sedangkan korban selamat adalah Erni Fitria Waruwu (32). (EN)

Facebook Comments