Kapal Penyeberangan | Lensaindonesia.com

Kapal Penyeberangan | Lensaindonesia.com

NIASONLINE, MEDAN – Armada penyeberangan dengan rute Sibolga menuju Gunungsitoli dan Telukdalam di Kepulauan Nias akan diremajakan.

Rencana itu disampaikan Asosiasi Perusahaan Penyeberangan Sibolga Nias (APAPSIN) saat melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi di kantornya, Medan, Rabu (25/9/2013).

Surya, salah satu pengusaha pelayaran di rute tersebut mengatakan, kapal yang akan didatangkan akan dilengkapi dengan alat keselamatan pelayaran. Juga peralatan navigasi yang canggih yang disesuaikan dengan kondisi perairan Sibolga – Nias yang berombak besar.

Sementara itu, Wagubsu Tengku Erry menyatakan dukungan atas rencana peremajaan armada tersebut. Peremajaan itu, kata dia, diperlukan untuk menjamin keselamatan dan kepuasan penumpang.

Tengku Erry juga menginstruksikan Kadis Perhubungan Provsu Antony Siahaan yang hadir dalam pertemuan itu untuk memberikan masukan serta mengawasi peremajaan kapal tersebut.

Dia juga minta agar bawahannya itu memastikan kapal-kapal baru tersebut dilengkapi dengan peralatan keselamatan pelayaran seperti pelampung, life point, hingga sekoci. (EN)

Facebook Comments