Ini Formasi Penerimaan CPNS di Pulau Nias

Tes CPNS | seruu.com

Tes CPNS | seruu.com

NIASONLINE, MEDAN – Kepastian formasi penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini di Kepulauan Nias kini sudah bisa diketahui.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Utara (Sumut) Pandapotan Siregar mengungkapkan, total formasi yang tersedia mencapai 1.683 formasi. Terdiri dari 329 formasi untuk CPNS Pemprov Sumut dan sisanya untuk 14 kabupaten/kota.

Penerimaan tahun ini berasal dari dua jalur. Yakni, jalur tenaga honorer kategori II (K II) dan pelamar umum.

Khusus di Kepulauan Nias, untuk tenaga honorer K II adalah Kota Gunung Sitoli 355 formasi, Kabupaten Nias 371 formasi, Kabupaten Nias Selatan 1.868 formasi, Kabupaten Nias Utara 740 formasi.

Sedangkan untuk jalur pelamar umum, Kabupaten Nias 220 formasi, Kabupaten Nias Barat 200 formasi, Kabupaten Nias Selatan 50 formasi dan Kabupaten Nias Utara 203 formasi.

Namun, sebelumnya seperti ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kota Gunungsitoli tidak diizinkan menerima CPNS baru.

Pandapotan menjelaskan, sesuai kesepakatan dengan para kepala daerah yang berhak menerima CPNS baru, disekapati tahapan penerimaan CPNS dimulai dengan pengumuman pada 20 Septermber-1 Oktober 2013.

Selanjutnya, pendaftaran dimulai pada 23-4 Oktober 2013. Sedangkan pelaksanaan ujian digelar pada 3 November 2013 secara serentak, baik bagi pelamar umum maupun kategori II. (EN)

Komentari