DPR Desak Pemda Nias Utara Segera Bantu Yasoria Hulu

Thursday, September 12, 2013
By susuwongi

Yasoria Hulu dan Suster Klara Duha | Koleksi Suster Klara Duha

Yasoria Hulu dan Suster Klara Duha | Koleksi Suster Klara Duha

NIASONLINE, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara diminta segera bertindak dengan membantu warganya yang saat ini menderita tumor dan sedang ditangani melalui bantuan Suster Klara Duha di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

“Prosedur bantuan melalui Pemda. Ada Jamkesmas. Maunya ada dari Pemda yang proses itu. Sebaiknya harus Pemda,” ujar anggota DPR RI Yasonna H Laoly kepada Nias Online menanggapi salah satu pemberitaan media online nasional tentang Yasoria, Kamis (12/9/2013).

Dia juga mengaku akan menelpon Bupati Nias Utara. Tidak hanya itu, juga akan meminta bantuan Ketua Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah kesehatan untuk membantu.

Yasonna sendiri mengaku pernah secara pribadi membantu pasien yang menjalani operasi otak yang juga difasilitasi Suster Klara Duha di Rumah Sakit Siloam, Karawaci, Tangerang beberapa bulan lalu.

Yasonna juga mengatakan sangat mengapresiasi upaya Suster Klara Duha yang sangat peduli dengan tugas-tugas mulia seperti itu.

Sebelumnya, kepada Nias Online, Suster Klara menjelaskan bahwa Yasoria Hulu saat ini sedang menjalani operasi tahap pertama di RSU Gunungsitoli.

Kebetulan, kata dia, ada dokter ahli bedah baru lulusan dari UGM dan menyanggupi operasi tersebut.

Menurut dia, operasi akan dilakukan bertahap. Setelah operasi pertama, mungkin akan menunggu sampai dua bulan untuk melakukan operasi berikutnya.

Ketika ditanya soal biaya, seperti biasa Suster Klara mengakui bahwa belum memiliki dana. Bagi dia, yang penting pasien bisa ditolong dulu.

Dia menjelaskan, Yasoria telah menderita tumor itu selama lima tahun dan terus membesar hingga menggelayut. Upaya berobat di Medan tidak membawa perubahan sama sekali, bahkan kondisinya makin parah.

Yasoria berasal dari Desa Onozitoli, Kecamatan Sawö, Nias Utara yang berjarak sekitar 70 kim dari Gunungsitoli,

Suster Klara memerkirakan, empat tumor yang menggelayut di bagian depan tersebut bisa mencapai berat total 15 kg.

Yasoria sendiri berasal dari keluarga tidak mampu. Keluarganya hanya mengandalkan pendapatan dari menyadap karet dengan berat hanya sekitar 5 kg per hari.

Namun, bagi pihak-pihak yang ingin membantu, Suster Klara memberikan kesempatan untuk itu. Bantuan bisa disalurkan pada dua rekening yang dikelolanya dengan keterangan “bantuan untuk Yasoria‘:

– Bank Danamon Cabang Gunungsitoli nomor rekening 100-980-796 atas nama Suster Klara OSF Izanulo Duha

– BCA KAU Medan nomor rekening 0222-015-969 atas nama Sr Klara OSF Izanulo Duha.

Suster Klara juga bisa dihubungi di nomor ini: 085362907155. (EN)

5 Responses to “DPR Desak Pemda Nias Utara Segera Bantu Yasoria Hulu”

  1. 1
    Ono Niha Says:

    Tanpa mengurangi rasa prihatin dan simpati kita pada penderitaan ibu Hulu, pertanyaan saya selaku orang Nias: mengapa baru sekarang DPR asal Nias turun tangan padahal sebelum ini sudah banyak Ono Niha yang mengalami nasib yang sama? Apakah karena mau pemilu? Untuk bisa dipilih kembali? Semoga tidak, tetapi semoga datang dari hati yang bersih tulus untuk meringankan penderitaan ibu ini.

    Apresiasi DPR pada karya Sr Duha bagus juga, tapi apa artinya? Untuk mendulang suara atau untuk mencari jalan supaya ke depan karya kemanusiaan Sr Duha bisa lebih berkembang? Mumpung pada posisi yang memungkinkan kiranya wakil rakyat kita bisa memberikan sesuatu yang nyata, dan bukan hanya sebatas apresiasi.

    Kita lihat saja.

    Ono Niha

  2. 2
    Bazatulo Harefa Drs Says:

    bantu maifu bale Bupati Nias Utara! hezo ndaugo

  3. 3
    Mezaro Ndraha Says:

    Aduh PEMERINTAH NIAS ini kemana ya ? http://www.mezarondraha.com

  4. 4
    Elifati Harefa Says:

    Bangkitlah semangat para penduduk NIAS yang kita cintai…dan genapilah setiap janji yang sudah diungkapkan untuk menolong tiap” orang miskin

  5. 5
    Ardhyn Gea Says:

    Slamat malam.. Andai kata kita Seia Sehati dengan sesama tak perlu kita menjerit minta tolong dari pemerintah nias utara hal seperti ini. kapan lagi kita buktikan kepedulian kepada sesama…

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2013
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30