Almarhum Azas Bu'ulölö | Etis Nehe

Almarhum Azas Bu’ulölö | Etis Nehe

NIASONLINE, JAKARTA – Pelayaran kapal penyeberangan KMP Simeulue dari Pulau Tello menuju Telukdalam berjalan lancar. Saat ini, kapal tersebut sudah merapat di Pelabuhan Telukdalam.

Saat ini, kawasan pelabuhan disesaki para penjemput, terutama dari warga Desa Bawömataluo untuk menjemput jenazah Azas Bu’ulölö. Juga tampak para tetua kampung, Si’ulu dan Si’ila.

Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi juga sudah tiba di pelabuhan untuk menyambut kedua jenazah. Para pejabat Pemkab Nias Selatan juga tampak hadir di pelabuhan. Juga hadir para pejabat dari Kejaksaan, Polres Nias Selatan dan DPRD Nias Selatan.

Dijemput Pelompat Batu

Ada yang unik dari penjemputan ini. Serombongan pemuda dari Desa Bawömataluo yang selama ini berprofesi sebagai pelompat batu datang dengan memakai seragam mereka.

Mereka juga yang mengangkat jenazah langsung dari kapal. Kemudian, diserahkan secara resmi oleh tim evakuasi ke Bupati Idealisman dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga.

Seperti diketahui, Azas adalah salah satu pelompat batu terbaik dari Desa Bawömataluo. Sebagai penghormatan dari teman-temannya, mereka menyambut jenazahnya dengan berpakaian seperti biasanya saat mereka akan melakukan atraksi lompat batu.

Informasi yang dihimpun Nias Online, jenazah Azas akan langsung dimakamkan. Persiapan kebaktian pemakaman sudah disiapkan sehingga ketika jenazah tiba, acara langsung dilaksanakan.

Sementara itu, jenazah Jireh Manullang direncanakan akan diberangkatkan lagi ke Gunungsitoli menggunakan ambulance untuk selanjutnya dibawa ke Sibolga. Dari sana menggunakan jalur darat akan dibawa ke keluarganya di Kabupaten Humbang Hasundutan. (EN/MZ)

Facebook Comments