Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi | Etis Nehe

Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi | Etis Nehe

NIASONLINE, TELUKDALAM– Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi memastikan, pegawai negeri sipil (PNS) yang meninggal pada kecelakaan perahu di peraiaran Pulau Sipika akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

Namun, untuk korban yang statusnya masih tenaga honorer, Bupati Idealisman mengatakan, masih memikirkan penghargaan apa yang akan diberikan.

“Untuk almarhum Jireh Manullang, diberikan kenaikan pangkat satu tingkat. Untuk almarhum Azas, kami masih memikirkannya,” ungkap Bupati Idealisman saat menyampaikan sambutan singkat pada penyambutan dan penyerahan jenazah keduanya kepada keluarga di Pelabuhan Telukdalam, Nias Selatan, Rabu (11/9/2013).

Seperti diketahui, Pemprov Sumut langsung memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada empat PNS-nya yang meninggal dunia pada kejadian yang sama. Mereka adalah Syahrun, Saidin Purba, dan Bahrin Lubis dan Sutrisno.

Sedangkan korban meninggal dari pihak Pemda Nias Selatan berstatus PNS adalah Edison Halawa dan Jireh Manullang. Sedangkan dua lainnya adalah Arman Telaumbanua (25) dan Azas Bu’ulölö. Keduanya berstatus pegawai honorer pada Dinas Pendidikan Nias Selatan.

Ketika dikonfirmasi sekali lagi soal status dua tenaga honorer tersebut, Bupati Idealisman mengatakan opsi untuk itu masih dipikirkan.

“Lagi dipertimbangkan opsinya,” ujar dia melalui pesan singkat.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada informasi pasti apakan kedua tenaga honorer dari Pemda Nisel tersebut tercatat sebagai peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer Kategori II ataupun pada jalur pelamar umum.

Seperti diketahui, Kabupaten Nisel sendiri termasuk salah satu daerah yang diizinkan merekrut CPNS baru yang pendaftarannya dimulai pada bulan ini. (EN/MZ)

Facebook Comments