Peta Kepulauan Batu | NO

Peta Kepulauan Batu | NO

NIASONLINE, MEDAN – Pemprov Sumut terus mengintensifkan pencarian tiga korban hilang akibat tenggelamnya speed boat karena dihajar ombak di peraian Kepulauan Batu, Nias Selatan.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Sumut Eddy Syofian mengungkapkan, proses pencarian terhadap ketiganya akan dilakukan hingga sepekan ke depan.

“Sesuai prosedur SAR, pencarian akan dilakukan selama 7 hari. Bila dipanding perlu, akan diperpanjang 7 hari berikutnya,” ujar Kepala Badan Kesbangpolinmas Sumut Eddy Syofian di Medan, Sabtu (7/9/2013).

Seperti diketahui, sampai saat ini, pencarian terhadap tiga korban hilang tersebut belum membuahkan hasil. Ketiganya adalah Sutrisno (PNS Biro Pemerintah Umum Pemprov Sumut), pegawai honore di Dinas Pendidikan Nisel Azas Bu’ulolo dan rekannya Jire Manullang yang juga pegawai Pemkab Nisel.

Sebelumnya, kemarin sore, speed boat yang ditumpangi para korban dihajar ombak besar hingga pecah dan tenggelam. Akibatnya, lima orang meninggal dunia, tiga hilang dan sisanya selamat.

Mereka berada di wilayah itu dalam rangka verifikasi lapangan ke Kecamatan Pulau-pulau Batu. Kecamatan itu diusulkan Pemkab Nias Selatan pada pemilihan kecamatan terbaik tingkat provinisi tahun ini. (EN/*)

Facebook Comments