2 Korban Hilang di Kepulauan Batu Staf Dinas Pendidikan Nisel

Saturday, September 7, 2013
By susuwongi

Ilustrasi | indobeta.com

Ilustrasi | indobeta.com

NIASONLINE, JAKARTA – Sampai saat ini, pencarian terhadap tiga korban hilang akibat tenggelamnya speed boat di Kepulauan Batu masih terus berlangsung.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Nias Selatan Monasduk Duha, kepada Nias Online, mengatakan, pencarian masih terus dilakukan bersama Muspika dan masyarakat setempat.

“Saat ini pencarian tiga orang yang hilang masih terus dilakukan bersama Muspika dan masyarakat,” ujar Monasduk saat dihubungi Sabtu (7/9/2013).

Dia membenarkan, dua dari tiga staf yang masih dinyatakan hilang tersebut adalah Azas Bu’ulölö dan Jireh Manulang. Dia menyebutkan, keduanya merupakan staf dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan satu lagi, bernama Sutrisno, merupakan staf dari Pemprov Sumut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Nias Online, Azas berstatus sebagai pegawai honorer. Sedangkan Jireh Manulang berstatus PNS.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi soal kebenaran bahwa kedua korban hilang itu adalah stafnya, Kadis Pendidikan Nisel Magdalena Bago justru meminta untuk menanyakannya ke Posko dengan alasan untuk mencegah informasi yang simpang siur.

Evakuasi Korban Meninggal

Monasduk menjelaskan, tiga korban meninggal dunia yang merupakan staf dari Pemprov Sumut telah diterbangkan ke Medan melalui Bandara Pinang Sori.

“Yang ke Medan, sudah diterbangkan. Sudah selesai,” jelas dia. Ketiganya adalah Syahrun (48), Saidin Purba (51), dan Bahrin Lubis (55).

Sedangkan dua korban lainnya, dibawa ke Telukdalam menggunakan KM Simeulue. Dia memerkirakan, kapal tersebut akan tiba dalam waktu sekitar satu jam lagi. Kedua korban adalah pengawai Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, yaitu Edison Halawa (44) dan Arman Telaumbanua (25). (EN)

Tags:

2 Responses to “2 Korban Hilang di Kepulauan Batu Staf Dinas Pendidikan Nisel”

  1. 1
    Hemin Olive Says:

    semoga yang lainnya masih bisa ditemukan….

  2. 2
    Abner Simanullang Says:

    kenapa yaaa impormasinya tidak sinkron? jenazah almarhum Jireh Manullang tidak dibawa ke Telukdalam.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

September 2013
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

User Login