Ilustrasi | bekasiraya.com

Ilustrasi | bekasiraya.com

NIASONLINE, JAKARTA – Selain menepati janji untuk menggelar pertemuan dengan para pihak pemangku kepentingan di sektor pariwisata di kawasn Pantai Lagundri-Pantai Sorake, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nias Selatan (Nisel) Faböwösa Laia juga langsung mematangkan janji untuk memasang penerangan jalan di kawasan itu.

Akhir pekan lalu, para staf dinas tersebut telah diperintahkan melakukan observasi lapangan, termasuk untuk menentukan titik-titik pemasangan lampu jalan.

“Sudah disurvey dan dibuat peta lokasinya. Sekarang mau diajukan kepada Bupati untuk mendapatkan persetujuan,” ujar Faböwösa kepada Nias Online, Rabu (28/8/2013).

Dia mengatakan, untuk tahap awal, pemasangan lampu jalan akan difokuskan di kawasan Lagundri dan Sorake saja.

Sebelumnya Nias Online menanyakan apakah pemasangan lampu itu akan dilakukan di sepanjang jalur akses ke kawasan itu, terutama mulai dari simpang Loho (Pertigaan menuju Pantai Lagundri/Sorake, Telukdalam dan Desa Bawömataluo dan sekitarnya).

Sebelumnya, saat masih menjabat sebagai Plt Dinas Budpar Nisel (Sehari kemudian dilantik sebagai Kadis definitif, red), kepada Nias Online, Faböwösa mengungkapkan rencana pemasangan lampu jalan tersebut.

Menurut dia, hal itu sebagai respons awal atas permintaan masyarakat kepada Pemda Nisel. Tidak hanya itu, kata dia, ke depan, kawasan itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas akses internet nirkael atau wifi. (EN)

Facebook Comments