Pantai Sorake/Lagundri Akan Dilengkapi Lampu Jalan dan Wifi

Friday, August 23, 2013
By susuwongi

Ilustrai | Republika.co.id

Ilustrai | Republika.co.id

NIASONLINE, JAKARTA – Pemerintah Daerah Nias Selatan (Pemda Nisel) menjanjikan penataan penerangan jalan di kawasan Pantai Sorake/Lagundri dalam waktu dekat.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Nisel Faböwösa Laia mengungkapkan, anggaran untuk pengadaan lampu penerangan jalan tersebut akan diajukan melalui P-APBD yang akan diajukan ke DPRD Nisel.

“Mudah-mudahan disetujui. Kita akan ajukan melalui P-APBD untuk penataan dan pemasangan penerangan jalan. Minimal, dengan itu, masyarakat mulai menangkap adanya itikad baik Pemda untuk mengembangkan kawasan wisata itu,” jelas dia kepada Nias Online di Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Seperti diketahui, salah satu kebutuhan mendesak di kawasan wisata yang kini sepi itu adalah tidak adanya penerangan jalan yang memadai pada malam hari. Beberapa penerangan jalan yang ada, sebagian besar merupakan lampu yang dipasang para pemilik penginapan di sepanjang pantai. Itu pun, hanya di mulut jalan akses menuju penginapannya.

Dia mengaku, salah satu keluhan yang pihaknya terima adalah ketidaknyamanan pada malam hari karena tidak cukupnya penerangan jalan.

Dia juga menambahkan, pihaknya berencana memasang fasilitas akses internet gratis berupa sarana wifi di pantai itu.

“Saya sudah bicarakan hal itu dengan Bupati. Sebab, para turis itu butuh akses internet cepat untuk bisa berkomunikasi. Dan Pak Bupati sangat mendukungnya,” jelas dia. (EN)

Tags: ,

4 Responses to “Pantai Sorake/Lagundri Akan Dilengkapi Lampu Jalan dan Wifi”

  1. 1
    anton zagoto Says:

    harapan kita semua sebagai warga NISEL supaya rencana itu bisa terealisasi dengan baik,dan jangan hanya janji-janji doank kepada masyarakat untuk mengikis kemandulan kepercayaan terhadap PEMDA NISEL,karna bukti sudah banyak yang bisa kita lihat.

  2. 2
    Mark Flint Says:

    Penerangan (elctricity service) Air PDAM (water and sanitation & hygine) Jalan dan dranasi (roads and drainage) internet WI FI-service /signal kuat dan lancar (good and consistant comunications) in adalah basic dalam kebutuan masyarakat jaman sekarang, lebih2 di daerah yg mau di pulih balik dalam bidang pariwisata, effect samping, arus pariwisata ke daerah meningkat, investor dan sponsor, lebih menarik dlm kondisi kondusive dlm pengembangan investasi, roda pemerintah berjalan dan PAD meningkat. Setuju, siapa tidak mau = Good Idea and why not?

  3. 3
    Jeslyn Alvina Says:

    Lau bale Om, Mantap!

  4. 4
    Arlius Zebua Says:

    Mantap semoga lekas terlaksana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

August 2013
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031