Ilustrai | Republika.co.id

Ilustrai | Republika.co.id

NIASONLINE, JAKARTA – Pemerintah Daerah Nias Selatan (Pemda Nisel) menjanjikan penataan penerangan jalan di kawasan Pantai Sorake/Lagundri dalam waktu dekat.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Nisel Faböwösa Laia mengungkapkan, anggaran untuk pengadaan lampu penerangan jalan tersebut akan diajukan melalui P-APBD yang akan diajukan ke DPRD Nisel.

“Mudah-mudahan disetujui. Kita akan ajukan melalui P-APBD untuk penataan dan pemasangan penerangan jalan. Minimal, dengan itu, masyarakat mulai menangkap adanya itikad baik Pemda untuk mengembangkan kawasan wisata itu,” jelas dia kepada Nias Online di Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Seperti diketahui, salah satu kebutuhan mendesak di kawasan wisata yang kini sepi itu adalah tidak adanya penerangan jalan yang memadai pada malam hari. Beberapa penerangan jalan yang ada, sebagian besar merupakan lampu yang dipasang para pemilik penginapan di sepanjang pantai. Itu pun, hanya di mulut jalan akses menuju penginapannya.

Dia mengaku, salah satu keluhan yang pihaknya terima adalah ketidaknyamanan pada malam hari karena tidak cukupnya penerangan jalan.

Dia juga menambahkan, pihaknya berencana memasang fasilitas akses internet gratis berupa sarana wifi di pantai itu.

“Saya sudah bicarakan hal itu dengan Bupati. Sebab, para turis itu butuh akses internet cepat untuk bisa berkomunikasi. Dan Pak Bupati sangat mendukungnya,” jelas dia. (EN)

Facebook Comments