Ilustrasi |

Ilustrasi |

NIASONLINE, JAKARTA – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI dan Polri kembali mendapat kabar baik untuk tahun depan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, pemerintah memastikan, gaji pokok mereka, dan juga pensiun pokok akan mengalami kenaikan. Tidak hanya itu, pemberian gaji ke-13, seperti biasanya, juga dipastikan akan dilanjutkan pada tahun depan.

“Pemerintah akan mempertahankan pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, yang akan dibayarkan pada pertengahan tahun anggaran. Selain itu, Pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6%, dan pensiun pokok sebesar 4% untuk mengantisipasi laju inflasi,” ungkap Presiden SBY saat menyampaikan Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2014 beserta nota keuangannya, pada sidang paripurna DPR-RI, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Dalam RAPBN 2014, kata dia, pemerintah akan mengalokasikan anggaran belanja pegawai sebesar Rp 276,7 triliun atau naik 18,8% dibanding belanja pegawai dalam APBNP 2013. (EN)

Facebook Comments